Home / Pemprov Kalteng

Selasa, 1 Oktober 2019 - 15:19 WIB

Pemprov Kalteng Peringati Hari Kesaktian Pancasila

Danrem 102 Panju Panjung Kolonel Arm Saiful Rizal, saat memimpin upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila Selasa (1/10/2019).

Danrem 102 Panju Panjung Kolonel Arm Saiful Rizal, saat memimpin upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila Selasa (1/10/2019).

PALANGKA RAYA,  KaltengEkspres.com – Hari Kesaktian Pancasila diperingati Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng dengan mengadakan upacara peringatannya di halaman Kantor Gubernur Kalteng, Selasa (1/10/2019). Upacara tersebut dipimpin Komandan Korem (Danrem) 102/Panju Panjung Kolonel Arm Saiful Rizal, diikuti oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan unsur Forkominda  serta SOPD dilingkup Pemprov Kalteng.

Danrem mengatakan, upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini salah satu bentuk mengenang dan mengingat sejarah. Karena itu diharapkan bisa dijadikan sebagai pelajaran yang berharga agar bisa memotivasi sebagai anak bangsa untuk membangun dan menjaga keamanan dan kedamaian NKRI.

Baca Juga :  Gubernur Minta Pemko Palangka Raya Susun Peraturan Wali Kota

“Untuk itu mari moment peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini kita jadikan sebagai pemicu semangat menjaga kesatuan bangsa agar tetap kokoh tidak terpecah belah,”ungkapnya seusai memimpin upacara Selasa (1/10/2019).

Sementara itu Sekretaris Daerah (Sekda) Kalteng Fahrizal Fitri mengatakan, momen peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini, diharapkan bisa dijadikan sebagai perekat jiwa nasionalis masyarakat daerah, agar ke depan tidak mudah diadu domba ditengah maraknya beredar isu negatif di media sosial (medsos) saat ini yang rawan menimbulkan perpecahan antar kalangan masyarakat.

Baca Juga :  Gubernur Kalteng Gelar Diskusi Bersama P3MD

Sebagaimana diketahui, Pemerintah Orde Baru menetapkan 30 September sebagai Hari Peringatan Gerakan 30 September G30S dan tanggal 1 Oktober ditetapkan sebagai Hari Kesaktian Pancasila. (as/hm)

Share :

Baca Juga

Pemprov Kalteng

Gubernur Kalteng Hadiri Kongres Masyarakat Dayak Lintas DAS Kalteng

Pemprov Kalteng

Usulan Dana Pilgub Kalteng Capai Rp. 249 Miliar Lebih

Pemprov Kalteng

Gubernur Mengimbau Pemerintah Kabupaten/Kota Kaji Pelaksanaan Ibadah

Pemprov Kalteng

Gubernur Kalteng Pimpin Rakor Pembangunan Kawasan Food Estate

Pemprov Kalteng

Belum Ada Permohonan Hutan Adat di Kinipan

Pemprov Kalteng

Gubernur Kukuhkan Kepala BPKP Perwakilan Kalteng

Pemprov Kalteng

Pemprov Siapkan Dana Tanggap Darurat Capai Rp 50 Miliar

Pemprov Kalteng

Generasi Muda Harus Memiliki Jiwa Semangat Belajar