Home / Pemprov Kalteng

Sabtu, 5 Oktober 2019 - 20:11 WIB

Pemprov Kalteng Berharap Pelajaran Orientasi Bisa Direalisasikan

Sekda Kalteng Fahrizal Fitri saat poto bersama sejumlah anggota dewan dan Kepala SOPD seusai kegiatan orientasi Sabtu (5/10/2019).

Sekda Kalteng Fahrizal Fitri saat poto bersama sejumlah anggota dewan dan Kepala SOPD seusai kegiatan orientasi Sabtu (5/10/2019).

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Pemerintah Provinsi Kalteng mengharapkan seluruh Pimpinan  dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) se-Kalteng yang mengikuti kegiatan orientasi diharapkan bisa direalisasikan di daerahnya masing-masing.

“Mengingat ilmu pengetahuan yang diperoleh tersebut tidak akan ada artinya, apabila tidak diaplikasikan dan diterapkan dalam pelaksanaan tugas sebagai wakil rakyat,” ungkap Sekda Provinsi Kalteng,  Fahrizal Fitri pada acara Penutupan Orientasi Bagi Pimpinan DPRD dan Anggota DPRD se-Kalteng angkatan II 2019 di Hotel M Bahalap, Sabtu (5/10/2019).

Baca Juga :  Aparatur Kelurahan Ikuti Rakor Pembinaan

Menurutnya, orientasi atau pembekalan ini bertujuan untuk mengembangkan kompetensi taktikal bagi Pimpinan DPRD dan Anggota DPRD dalam melaksanakan tugas selama 5 tahun ke depan di daerahnya masing-masing.

Diharapkan bekal pengetahuan yang diperoleh tersebut dapat mengatasi permasalahan dan meningkatkan tugas dan fungsi sebagai anggota DPRD serta mengambil dan memutuskan kebijakan strategis dalam pembentukan Undang-Undang dan memberikan persetujuan terhadap Rancangan Undang-Undang tentang APBD yang diajukan oleh Bupati/Walikota.

“Proses penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan dapat terlaksana dengan baik guna mewujudkan KALTENG BERKAH (Bermartabat, Elok daerahnya, Religius, Kuat, Amanah dan Harmonis),” ujarnya.

Baca Juga :  Pererat Silaturahmi, Sekda Buka Puasa Bersama di Polda Kalteng

Hal ini  lanjut dia, sesuai keinginan masyarakat dengan harapan hasilnya dapat di nikmati oleh semua lapisan masyarakat, khususnya masyarakat Provinsi Kalteng. Selesai mengikuti seluruh agenda pembelajaran pada Orientasi Pimpinan DPRD dan Anggota DPRD ini, tambah Sekda, diharapkan pengetahuan, wawasan dan keterampilan dapat lebih meningkat dan professional dalam menjalankan tugas sebagai lembaga penyelenggara pemerintahan di daerah masing-masing. (ed/adv)

 

Share :

Baca Juga

Pemprov Kalteng

Bertambah 1 Orang, Total 34 Orang Terpapar Covid-19 di Kalteng

Pemprov Kalteng

Pemprov Kalteng Tetapkan Status Tanggap Darurat Karhutla

Pemprov Kalteng

Penggunaan Dana Hibah Harus Efektif dan Efesien

Pemprov Kalteng

Tanggulangi Covid-19, Pemprov Recofusing Anggaran SOPD

Kobar

Ratusan Pedagang Pasar Karang Mulya Jalani Rapid Test

Pemprov Kalteng

Honor Relawan Binaan Dinsos Segera Dibenahi

Pemprov Kalteng

Ketua TP-PKK Kalteng Dorong Dasa Wisma Diaktifkan

Pemprov Kalteng

Ketua TP-PKK Kalteng Imbau Warga Waspada Kebakaran
error: Content is protected !!