Home / Barito

Senin, 14 Oktober 2019 - 19:33 WIB

Pemkab Barsel Gelar Sosialisasi Program Pamsimas III

Kadis dan peserta sosialiasi saat poto bersama Senin (14/10/2019).

Kadis dan peserta sosialiasi saat poto bersama Senin (14/10/2019).

BUNTOK, KaltengEkspres.com – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) bersama Dinas PUPR Kabupaten Barito Selatan (Barsel) mensosialisasikan Program Penyedian Air Minum dan Sanitasi berbasis Masyarakat (Pamsimas) III Tahun 2020. Kegiatan sosialisasi ini digelar di Aula Bappeda Kabupaten Barsel , Senin(14/10/2019).

Kegiatan sosialisasi Pamsimas III ini dibuka secara resmi oleh Kepala BAPPEDA Barsel Edi Purwanto dan dihadiri Ketua Komisi III DPRD Barsel H Jainal, kepala SOPD, Camat, Kades yang akan melaksanakan program Pamsimas III dan undangan lainya.

“Sosialisasi ini menyampaikan bahwa air minum dan sanitasi merupakan layanan dasar yang harus menjadi perhatian khusus bagi pemerintah dan masyarakat. Tidak memadainya sarana dan prasarana air minum dan sanitasi akan berpengaruh buruk pada kondisi kesehatan masyarakat dan lingkungan,” ujar Edi Purwanto yang didampingi Kabid Infrastruktur dan Pengembangan Bappeda Barsel.

Baca Juga :  Keinginan Warga Dusun Layung Habang Untuk Penambahan Gorong - Gorong Disetujui

Ia menjelaskan, kegiatan Pamsimas di Barsel sudah dilaksanakan sejak tahun 2016 dengan melibatkan puluhan Desa di barsel untuk melaksanakan pembangunan fisik.

“Untuk tahun 2017 ada 13 desa yang sudah melaksanakan program fisik, 2018 ada 15 desa, kemudian ditahun 2019 ada 13 desa, sedangkan untuk tahun 2020 hari ini kita lakukan sosialisasi untuk membuka peluang 26  desa untuk memberikan proposal kegiatan,”  terangnya .

Baca Juga :  DPRD Barsel Akan Monitoring Layanan Kesehatan

Edi Purwanto yang juga Wakil ketua Pokja AMPL ini menambahkan, dirinya sangat berharap program tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat, terutama penyediaan air minum dan sanitasi lingkungan yang baik dan layak.

“Seperti harapan pemerintah daerah, masyarakat di pinggir sungai bisa menikmati air bersih dengan tidak ada lagi yang membuang sampah dan buang air besar di sungai,” pungkasnya. (rif)

Share :

Baca Juga

Barito

Giliran..Warga Buntok Digegerkan Penemuan Bayi Baru Dilahirkan

Barito

Jago Merah Ngamuk, Dua Rumah Ludes di Bentot

Barito

Nyaris Aniaya Wartawan, Oknum Anggota DPRD Barsel Dipolisikan

Barito

Duel Berdarah, ABG Terkapar Dikampak Pria Berbaju Dinas

Barito

Cegah Laka Air, Polisi Tes Urine Belasan Motoris dan Nahkoda

Barito

Giat Operasi Keselamatan Polres Barsel Tilang 97 Pengendara, 501 Teguran

Barito

BPN Barsel Gelar Penyuluhan Program Redistribusi Tanah

Barito

Kasus Dugaan Penipuan 4 Oknum PAC Demokrat Barsel P21
error: Content is protected !!