Home / Metro Palangka Raya

Kamis, 24 Oktober 2019 - 16:32 WIB

Pembunuh Warga Sungai Tabuk Diringkus di Palangka Raya

Tim gabungan saat menangkap pelaku Rabu (23/10/2019).

Tim gabungan saat menangkap pelaku Rabu (23/10/2019).

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Pelarian Yusuf (40) berakhir ditangan tim gabungan unit Remob, Intelkam Polda Kalteng, dan Polsek Pahandut. Pelaku pembunuhan warga Sungai Tabuk ini, diringkus di Palangka Raya, Rabu (23/10/2019) sore, pukul 17.00 WIB.

Sebagaimana diketahui Yusuf ini sebelumnya melakukan pembunuhan terhadap korban Suryadi (45) pada Selasa (22/10/2019) pukul 13.00 WIB di daerah Sungai Tabuk Komplek Antasari I Block B No. 20 Kelurahan Sungai Lulut Kecamatan Sungai Tabuk Provinsi Kalimantan Selatan. Pelaku ini menghabisi nyawa korban dengan cara membacok tangan dan kaki korban menggunakan senjata tajam jenis parang.

Baca Juga :  Enam Orang Warga Diringkus, Barbuk 16 Paket Sabu Disita dari Kampung Narkoba Puntun

Usai melakukan aksi sadis tersebut, pelaku kemudian melarikandiri ke arah Palangka Raya. Bergerak cepat tim Polda Kalsel setempat berkoordinasi dengan Polda Kalteng untuk menangkap pelaku.

Kapolsek Pahandut AKP Edia Sutaata ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian ini. Menurut dia, anggota Polsek Pahandut dibantu tim gabungan dari Polda Kalteng membackup Polda Kalimantan Selatan membekuk pelaku.

“Setelah mendapat informasi dari Polda Kalsel tim kita mendapatkan informasi bahwa pelaku berada di Jalan RTA Milono Km 6,5 sedang tidur didalam pos jaga H.Anang Katu dan pelaku berhasil dibekuk tanpa perlawanan,”jelas Kapolsek.

Baca Juga :  Seniman Asal Ambon Ditemukan Tewas Dalam Rumah

Edia Sutaata menjelaskan, kejadian ini bermula saat korban mendatangi rumah pelaku dengan cara menggedor pintu hingga jebol dan pelaku keluar rumah hingga terjadi perkelahian pelaku yang menggunakan senjata tajam lalu membacok korban sampai meninggal.

“Korban dibacok dibagian tangan dan kaki hingga mengalami pendarahan hebat dan akhirnya korban meninggal dunia lalu pelaku pergi menuju ke Kota Palangka Raya,”ungkap Edia.

Saat ini pelaku sudah kita serahkan ke Polsek Sungai Tabuk untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya terhadap pelaku kita kenalan pasal 338 KUHP dengan ancaman hukuman selama 20 tahun penjara,”tegas Edia. (am)

Share :

Baca Juga

Metro Palangka Raya

Dinyatakan Positif Covid-19, Sugianto Terancam Absen Debat Pilgub Kedua 

Metro Palangka Raya

Pengedar Sabu Jalur Pelairan Dibekuk Ditpolairud Polda Kalteng

DPRD Kota

Dewan Apresiasi Kunker Pemkot Palangka Raya ke Banjarmasin

Metro Palangka Raya

Rumah Warga Jalan Bengaris Diamuk Jago Merah 

Metro Palangka Raya

Pedagang Balon Ditemukan Tewas di Barak

Hukum Kriminal

Temuan Mayat Gegerkan Warga

Metro Palangka Raya

Tiga Menteri Kunjungi Lahan Food Estate

Metro Palangka Raya

Pasangan Suami Istri Diserang Beruang Ganas
error: Content is protected !!