Home / Kobar

Senin, 7 Oktober 2019 - 12:25 WIB

Pawai Nasi Adab Kobar Disaksikan Ribuan Masyarakat

Peserta yang mewakili dari Kesultanan Istana Kuning Pangkalan Bun sedang melintasi ruas jalan utama, saat mengikuti pawai Nasi Adab Senin (7/10/2019).

Peserta yang mewakili dari Kesultanan Istana Kuning Pangkalan Bun sedang melintasi ruas jalan utama, saat mengikuti pawai Nasi Adab Senin (7/10/2019).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Meski sempat diguyur hujan, Pawai Budaya Nasi Adab dalam rangka memeriahkan HUT Ke – 60 Kobar tetap dilaksanakan dan berlangsung meriah. Senin (7/10/2019). Acara yang dipusatkan di Jalan Pangeran Antasari Pangkalan Bun ini, disaksikan ribuan masyarakat dari berbagai kalangan.

Bahkan para pengunjung ini tidak hanya dari Kabupaten Kobar, melainkan juga ada yang berasal dari Kabupaten Lamandau dan Sukamara serta Seruyan, yang ikut menyempatkan diri melihat pawai budaya memperingati HUT Kobar ke 60 tersebut.

Baca Juga :  Disambar Petir, Rumah Ketua RT dan Tiga Unit Motor Hangus Terbakar

Bupati Kobar Hj Nurhidayah mengatakan, pawai budaya ini untuk memberikan hiburan kepada masyarakat, selain itu juga sebagai media pembelajaran serta menanamkan kesadaran kepada masyarakat khususnya generasi muda untuk menjaga dan melestarikan budaya lokal yang dimiliki Kobar.

Baca Juga :  Curi Sepeda Motor, Amat Dibekuk di Lamandau

“Kobar mempunyai kekayaan sejarah dan budaya dibuktikan dengan berdirinya kerajaan Kutaringin, yang merupakan satu-satunya kerajaan di Kalimantan Tengah,”ungkap Nurhidayah.

Karena itu, lanjut Nurhidayah, pawai budaya ini, diharapkan ke depan bisa menjadi pembelajaran penting bagi semua warga yang menyaksikan khususnya generasi penerus sehingga bisa memberikan sumbangsih terhadap daerah. (yus)

Share :

Baca Juga

Kobar

Luar Biasa!! Operasi Mata Katarak Gratis Ini Diserbu Ratusan Warga

Kobar

Sehari, Tiga Pengedar Sabu Satu Jaringan Dibekuk Polisi

Kobar

17 Peserta Bersaing di Kompetisi Drumben se-Kalteng

Kobar

Lahan Penyangga TNTP di Desa Teluk Pulai Terbakar

Kobar

Pria Bertato Diringkus Polisi Saat Bertransaksi Sabu

Kobar

Ikut Tolak Omnibus Law, Mahasiswa Kobar Demo Kantor DPRD KobarĀ 

Kobar

Kusnan Jabat Kalapas Pangkalan Bun

Kobar

KKP Periksa 41 Wisatawan Asing Asal Australia
error: Content is protected !!