Home / Kobar

Minggu, 27 Oktober 2019 - 12:05 WIB

Nelayan Mendawai yang Hilang Ditemukan Tewas Tanpa Kepala dan Tangan

Jasad korban saat bersiap hendak dimakamkan warga seusai dari kamar jenazah RSUD Imanuddin Pangkalan Bun, Minggu (27/10/2019).

Jasad korban saat bersiap hendak dimakamkan warga seusai dari kamar jenazah RSUD Imanuddin Pangkalan Bun, Minggu (27/10/2019).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Satu dari tiga orang nelayan Kelurahan Mendawai yang dikabarkan hilang 4 Oktober 2019 lalu, akhirnya ditemukan dalam kondisi tak  bernyawa. Jasad korban yang diketahui identitasnya bernama Subanrio (40), ditemukan dalam kondisi sudah tak utuh, karena kedua tangan dan kepalanya telah hilang.

Salah seorang keluarga korban Dedet mengatakan, penemuan jasad korban tersebut berawal saat pihaknya mendapat informasi terkait penemuan mayat warga Pangkalan Bun di kawasan Pantai Kendawangan, Kalimantan Barat, Jumat (25/10/2019) lalu.

Setelah mendapat informasi penemuan mayat ini, pihaknya berkoordinasi dengan petugas terkait untuk membawa jasad korban ke RS Sultan Imanuddin Pangkalan Bun, guna dilakukan otopsi.

Baca Juga :  Budidaya Kopi Liberika,Kumpai Batu Atas Menuju Kampung Kopi

Sementara dari hasil otopsi dokter forensik RSSI Pangkalan Bun Dr Erianto mengatakan, kondisi mayat yang ditemukan tersebut sudah memprihatinkan, lantaran kedua lengan dan kepalanya tidak ada, bahkan kedua kakinya sudah tidak memiliki jari-jari lagi.

“Jenazah yang ditemukan ini identik dengan sosok korban yang hilang. Hal ini dipastikan dengan dua bukti diantaranya tanda lahir yang ada didalam tubuh korban serta celana dalam yang digunakan, yang dibenarkan oleh keluarga korban,” ungkap Erianto kepada awak media, Minggu (27/10/2019).

Baca Juga :  Bawa Ratusan Butir Zenith, Pengedar Pesisir Ini Diringkus Polisi

Usai dilakukan otopsi, dengan adanya beberapa bukti, pihak keluarga meyakini bahwa jasad tersebut adalah keluarga mereka.

“Kami yakin 100 persen itu keluarga kami, dan ini langsung akan kami bawa pulang dan dimakamkan,” ujar Dedet.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, tiga nelayan Mendawai yang hilang bernama Irwansyah alias Dondoy (35), Sunarto alias Nato (35) dan Subanrio alias Iban (40). Ketiganya ini warga Jalan  Perwira Gang Kenanga RT 10, Kelurahan Mendawai. Mereka telah hilang kontak sejak 4 Oktober 2019 lalu. Dari ketiganya ini, baru satu ditemukan, sementara dua lainnya belum ditemukan hingga saat ini. (yus)

Share :

Baca Juga

Kobar

Bupati Serahkan Bantuan Alsintan Bagi Poktan

Kobar

Kenang Jasa Pahlawan, Kapolda Tabur Bunga di Pelabuhan Panglima Utar

Kobar

Duh..Sudah Ditutup, PSK Liar di Kobar Ternyata Masih Mangkal

Kobar

Mantan Pj Kades Sagu Bakal Jalani Sidang Pesakitan

Kobar

Diguyur Hujan, Dua Kelurahan dan Satu Desa di Kumai Direndam Banjir

Kobar

Tabrak Gerombolan Sapi, Pengendara Berboncengan Terkapar, Satu Tewas di TKP

Kobar

New Normal, Pasien Positif Covid-19 Kobar Melonjak

Kobar

Penutupan Objek Wisata Bugam Raya Diperpanjang 
error: Content is protected !!