Home / Metro Palangka Raya

Jumat, 18 Oktober 2019 - 13:25 WIB

Menyerang Polisi, Pemuda Mabuk Terpaksa Dilumpuhkan

Pelaku saat menjalani perawatan seusai dilumpuhkan akibat ulahnya hendak menyerang polisi, Jumat (18/10/2019).

Pelaku saat menjalani perawatan seusai dilumpuhkan akibat ulahnya hendak menyerang polisi, Jumat (18/10/2019).

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Pesta ulang tahun di sebuah rumah warga yang terletak di Jalan Menteng V Kota Palangka Raya, Kamis (17/10/2019) sekitar pukul 20.00 WIB, berakhir ricuh.

Seorang pemuda mabuk minuman keras bernama Yoga Pratama (22) tiba-tiba membuat onar bertengkar dengan teman-temanya dipesta tersebut. Alhasil, akibat pengaruh miras ini, pemuda tersebut tak bisa mengontrol dirinya sehingga mengamuk dan menantang teman-temannya untuk berkelahi.

Erikson (21) pemilik rumah mengatakan, awal kejadian bermula saat mereka merayakan pesta ulang tahun dengan minum miras jenis anggur merah dan bir. Ketika beberapa lama meminum miras, pesta ini sontak bubar seketika saat Yoga Pratama (22) bertengkar dengan teman-temannya karena terlalu mabuk.

Baca Juga :  Berkas P21, Pelaku Penggelapan UKT Mahasiswa UPR Ditangkap Polda Kalteng

“Sudah saya ingatkan Yoga untuk bisa kontrol saat mabuk,ternyata malah kami semua di tantang berkelahi,” kata Erikson.

Selanjutnya, karena saking ributnya salah satu tetangga yang juga seorang anggota Polisi Bripka Lambertus Sujarwo (35) datang ke lokasi untuk mengetahui awal mula kejadian. Ketika anggota ini menegur supaya tidak ribut lagi, pelaku Yoga malah melakukan penyerangan menggunakan gunting.

Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul RK Siregar ketika dikonfirmasi mengatakan, bahwa anggota Polisi ini sudah memberikan teguran tetapi tidak dihiraukan malah pelaku menantang dan menyerang menggunakan gunting sehingga terpaksa di lakukan tembakan peringatan.

“Sempat dilakukan tembakan peringatan namun oknum anggota Polisi tersebut dikejar dan diserang menggunakan gunting lagi,” kata Kapolres.

Baca Juga :  Ruko Pengusaha Drum Kosong Terbakar

Ditambahkannya Timbul, akibat tembakan peringatan tersebut pelaku semakin brutal sehingga perbuatannya mengancam keselamatan oknum polisi tersebut. Akhirnya dengan terpaksa anggota melepaskan tembakan ke arah tangan dan bagian perutnya.

Akibat tindakan tegas terukur yang di lakukan oknum anggota Polisi tersebut pelaku mengalami luka tembak di telapak tangan sebelah kiri dan luka di perut. Adapun barang bukti yang diamankan di TKP adalah senjata api dan beberapa botol minum keras.

“Korban yang terluka seusai kejadian langsung dibawa ke RSUD Doris Sylvanus untuk mendapatkan perawatan. Sedangkan oknum anggota Polisi tersebut sudah di tahan dan dilakukan pemeriksaan oleh Propam Polda Kalteng,”ungkap Timbul. (am)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Pendistribusian Logistik Pilkada Harus Terapkan Protokol Kesehatan

Metro Palangka Raya

Oknum Dosen Diduga Lakukan Pelecehan Seksual Terhadap Puluhan Mahasiswi

Metro Palangka Raya

Mendadak Malam-malam Sugianto Sabran Umumkan Positif Covid-19

Metro Palangka Raya

Toko Indomaret Palangka Raya Dibobol Pencuri

DPRD Kota

Dewan Kota Imbau Warga Jauhi Narkoba

Hukum Kriminal

Puluhan Tahanan Lapas Kelas IIA Dipulangkan ke Rumah

Metro Palangka Raya

Enam Pengunjung Warung Remang-remang Diciduk Polisi

Metro Palangka Raya

Ditinggal Kosong Penghuni, Rumah di Yos Sudarso Terbakar
error: Content is protected !!