Home / Metro Palangka Raya

Jumat, 18 Oktober 2019 - 21:01 WIB

Membanggakan, Empat Mahasiswa UPR Raih Medali di Kancah Internasional

Rektor UPR Andrie Elia bersama dosen pembimbing dan empat mahasiswanya poto bersama sambil memperlihatkan medali yang diraih, Jumat (18/10/2019).

Rektor UPR Andrie Elia bersama dosen pembimbing dan empat mahasiswanya poto bersama sambil memperlihatkan medali yang diraih, Jumat (18/10/2019).

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) Dr Andrie Elia SE MSi bangga atas prestasi keempat mahasiswanya dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan (MIPA) yang berhasil meraih medali perak pada ajang kompetisi tingkat internasional sejak 9-12 Oktober 2019 di Jakarta.

Rasa bangga tersebut disampaikannya saat menerima kunjungan Dekan MIPA Prof Sih Winarti bersama empat mahasiswa peraih medali perak dan dosen pembimbing mahasiswa tersebut.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada dosen karena sudah membimbing dan membina mahasiswa hingga meraih medali perak di kompetisi tingkat internasional. Raihan medali ini sangat membanggkan karena membawa nama baik UPR,” kata Andrie Elia, Jumat (18/10/2019).

Tidak hanya itu, ia juga berjanji secara khusus akan mengundang empat mahasiswa peraih medali perak tersebut untuk menghadiri pada pelaksaan apel pada 28 Oktober 2019 mendatang.

Baca Juga :  Lakalantas Mobil Polisi Renggut Dua Nyawa

“Nanti keempat mahasiswa ini akan duduk dibangku kehormatan dan akan diberikan piagam penghargaan,” kata Andrie.

Pada kesempatan ini ia berpesan kepada empat mahasiswa untuk terus belajar dan terus menambah wawasan diberbagai bidang. Pasalnya saat ini masuk era revolusi industri 4.0 dimana persaingan akan semakin ketat saat memasuki dunia kerja.

Sekedar diketahui, empat mahasiswa UPR peraih medali di kompetisi tingkat internasional bernama Elda Alyatikah, Siswo, Ria Safitri dan Anisa Puspa Putri. Mereka merupakan mahasiswa Fakultas MIPA UPR.

Kegiatan yang mereka ikuti adalah World Invention Technology Expo (WINTEX) yang diselenggarakan Indonesian Invention and Innovation Promotion Association (INNOPA) pada 9-12 Oktober 2019. Kegiatan ini dilaksanakan di Sasana Kriya, Grand Ballroom, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta.

Baca Juga :  Sopir Angkutan Wajib Miliki Surat Sehat Covid-19

Kegiatan diselenggarakan berupa gelar karya, temuan, hasil penelitian atau inovasi dari berbagai bidang yang terbagi menjadi dua kategori kegiatan yaitu International Young Inventors Award (IYIA) untuk kalangan pelajar dan World Invention Technology Expo (WINTEX) untuk tingkat umum.

Pada kegiatan tersebut diikuti oleh lebih dari 100 inovator yang berasal dari 16 negara, terdiri atas Indonesia, Singapura, Malaysia, Thailand, Sri Lanka, Vietnam, Jepang, China, Korea Selatan, Amerika, Polandia, Mesir, Arab Saudi, Kroasia, Filipina dan Kanada. (az/hm)

Share :

Baca Juga

Metro Palangka Raya

Lawan Virus Corona Ditsamapta Polda Kalteng Kembali Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Metro Palangka Raya

Laka Tunggal, Pikap Bermuatan Tahu Terguling

Metro Palangka Raya

Parkir Depan Rumah, Sepeda Motor Warga Digondol Maling 

Metro Palangka Raya

Kapolda Pimpin Sertijab Dansat Brimob Polda Kalteng

Metro Palangka Raya

Sugianto-Edy Masih Unggul Sementara di Real Count KPU Kalteng

Metro Palangka Raya

Pria Paruh Baya Tewas Disengat Listrik

Metro Palangka Raya

Gudang Indomie dan Bubur Sun di Palangka Raya Dibobol Maling

Metro Palangka Raya

Dilarang Masuk Meliput, Sejumlah Awak Media Kecewa 
error: Content is protected !!