Home / Pemprov Kalteng

Minggu, 6 Oktober 2019 - 14:27 WIB

Mantap, Siswa SMA Kalteng Boyong 4 Medali di Event Internasional

Siswa-siswi Kalteng saat poto bersama seusai meraih penghargaan pada event Internasional di Subang Jaya Malaysia.

Siswa-siswi Kalteng saat poto bersama seusai meraih penghargaan pada event Internasional di Subang Jaya Malaysia.

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.comPrestasi  membanggakan dibidang pendidikan ditorehkan siswa-siswi SMA Kalimantan Tengah (Kalteng) selama kepemimpinan Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran.

Ini dibuktikan dengan berhasil menyabet 2 medali emas dan 1 perak serta 1 perunggu, pada event International  At Word Invention Competition And Exhibition 2019 di SEGi College yang diselenggarakan di Subang Jaya Malaysia, sejak tanggal 2-6 Oktober 2019.

Guru Pendamping Sintania TT Asang, M.Pd  mengatakan, sangat bangga dan senang atas prestasi yang telah diraih anak bimbingannya tersebut, karena telah mengalahkan siswa SMA dari berbagai negara yang ikut pada kompetisi tersebut.

Demikian juga dikatakan Helita selaku pendamping Guru SMA 2 Palangka Raya. Menurutnya, anak-anak ini hebat karena mampu bersaing dengan siswa dari negara lain.

“Kemampuan anak-anak kita ini luar biasa apalagi kalau di dukung dengan fasilitas dan pendanaan yang selama ini sangat terbatas. Tapi kami berterima kasih atas dukungan Kepala Sekolah SMA 2 Palangka Raya M. Mi’razulhaidi M.Pd yang selalu memberikan semangat pada kami selaku guru pembimbing dan anak-anak untuk terus berprestasi di kancah nasional dan international,”ungkapnya, Minggu (6/10/2019).

Baca Juga :  Pemprov Kalteng Siapkan Tiga Program Pencegahan Stunting

Terpisah Kepala Dinas Komunikasi dan Informastika (Kadiskominfo) Kalteng Herson B Aden mengatakan, keberhasilan yang diraih siswa SMA 2 Palangka Raya ini membanggakan bagi Kalteng. Karena mereka telah mengalahkan peserta dari berbagai negara lainnya di dunia.

“Ini merupakan kemajuan sektor pendidikan kita selama kepemimpinan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran. Kemajuan ini tentu luar biasa, karena anak-anak pelajar kita memiliki keunggulan kompetitif yang sudah masuk katagori berdaya saing international. Tidak hanya dilevel nasional saja,” kata Herson kepada awak media, Minggu (6/10/2019).

Adapun susunan peroleh Medali dari anak anak SMA 2 adalah :

  1. Medali Emas    for the project The effectiveness test of plant-based pesticides , folia water and fructus Bintaro extracts (Cerbera Manghas) to eradicate plant- disturbing organism (opt) in the form of silverleaf whiteflies (bermicia tabachi) on chili plants (capsicum annum) di raih oleh : Johevin Blesstowi, Juanita Grania Gabriella, Ricky Maheswara Harianto .
Baca Juga :  Gubernur Kalteng Launching BLT Bagi 14.026 KPM di Katingan

2. Medali Emas , For the project Toxicological test of vegetable rodenticide Turkish delight Narnia based on bintaro fruit (carbea manghas)  toward the mortality of male rats (mus Musculus) di raih oleh : Christian Suan Fernando Tarigan dan Rizka Annisa Putri.

3. Medali Perak , For the project , Bring Kecapi To The World , di raih oleh : Vierina Gloryn , Vanya Shelomitha, Bella Cahayati, Diga Yadika Putra dan Aulia Fitri.

4. Medali Perunggu, for the project Innovation of capsule, yoghurt, dan miss V mask product as antifungi based on combination of durian skin and gambir waste to inhibit the growth of candida albicans on candidiasis vaginals yang di raih oleh : Sabina, Ajeng Kasih Romadhona, Athea Mustika Arham , Said Muhammad Akbar dan Biaz Dea Nabila .

Disamping perolehan medali , ada juga anak anak SMA 2 mendapatkan Beasiswa dari SEGI Grand Award untuk kuliah di SEGi College di Subang Jaya Malaysia. (as/adv)

Share :

Baca Juga

Metro Palangka Raya

Pos Penjagaan Antar Provinsi Akan Diperketat

Pemprov Kalteng

Diskop UMKM Kalteng Bantu Pasarkan Masker Kain Buatan Masyarakat

Pemprov Kalteng

Pemprov Kalteng Tingkatkan Royalti Tambang

Olah Raga

Pemprov Kalteng Dorong Peningkatan Cabor Tenis Meja

Kotim

Gubernur Serahkan 50 Ribu Masker Untuk Dibagikan ke Warga Sampit

Pemprov Kalteng

TP-PKK Kalteng Dorong Kaum Perempuan Terapkan Protokol Kesehatan

Pemprov Kalteng

Plt Gubernur Kalteng Pelajari Teknologi Lolit Sapi Potong Pasuruan

Pemprov Kalteng

Gubernur Pastikan Ketersedian Stok Bahan Pokok Kalteng Aman
error: Content is protected !!