Home / Pemkab Katingan

Selasa, 15 Oktober 2019 - 13:23 WIB

Ketua TP PKK Kecamatan Harus Saling Berkoordinasi

Ketua TP PKK Kabupaten Katingan Daurwatie Sakariyas, saat menyampaikan sambutannya, Selasa (15/10/2019) di Aula Bappelitbang.

Ketua TP PKK Kabupaten Katingan Daurwatie Sakariyas, saat menyampaikan sambutannya, Selasa (15/10/2019) di Aula Bappelitbang.

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Sebanyak 11 Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) tingkat kecamatan resmi dilantik oleh Ketua TP PKK Kabupaten Katingan Daurwatie Sakariyas, di Aula Bappelitbang, Selasa (15/10/2019).

Ketua TP-PKK Katingan Daurwatie berharap dengan dilantiknya Ketua TP-PKK Kecamatan ini bisa saling berkoordinasi antara TP-PKK kecamatan dan kabupaten. Selain itu, bisa saling berkoordinasi, karena maju suatu organisasi itu tergantung pengurus organisasinya.

“Jadi jika ingin maju mari kita bangun bersama-sama TP-PKK Katingan ini. Dengan adanya kekompakan antara pengurus TP-PKK tingkat kabupaten dan kecamatan,”ungkap istri Bupati Katingan ini.

Baca Juga :  UPT Transmigrasi Hiang Bana dan Buntut Bali Jadi Kewenangan Pemda

Gerakan PKK sendiri lanjut dia, adalah gerakan nasional dalam membangun masyarakat melalui 10 program PKK. Terlebih lagi, dalam melaksanakan 10 program pokok PKK tidaklah mudah, namun meskipun banyaknya tuntutan kepada tim penggerak PKK tidak menyurutkan tekat dan meningkatkan semangat pengabdian bagi suksesnya gerakan PKK.

Menurut Daurwatie, untuk mencapai tujuan gerakan PKK dalam pelaksanaan dilapangan perlu adanya dukungan dan peningkatan koordinasi dengan pembina tim penggerak PKK di semua jenjang dan lembaga lain.

Baca Juga :  Wabup Apresiasi Bantuan Ormas Kepada Masyarakat

“Koordinasi sangatlah penting untuk membangun PKK, saya selalu melakukan koordinasi dengan pihak provinsi untuk sharing hal-hal apa saja yang perlu dilakukan untuk membagun PKK. Begitu juga untuk ketua tim penggerak PKK kecamatan untuk selalu berkoordinasi dengan PKK kabupaten,”ujarnya.

Diakhir sambutannya, ia meminta agar camat dari masing-masing kecamatan bisa turut serta mengawasi dan memberikan arahan kepada TP-PKK di kecamatan. (ejk)

Share :

Baca Juga

Pemkab Katingan

Wabup Katingan Tinjau Mesin Pembangkit Listrik PLN

Pemkab Katingan

Bupati Harapkan Partisipasi Masyarakat Datang ke TPS

Pemkab Katingan

Tahun 2020, Pemkab Katingan Fokus Bangun Infrastruktur

Pemkab Katingan

BNK Katingan Akan Ditingkatkan Menjadi BNNK

Pemkab Katingan

Bupati Ancang-ancang Potong APBD Katingan Capai 50 Persen

Pemkab Katingan

Puluhan Jamban Pinggir Parit Bakal Ditertibkan

Katingan

Bupati Imbau Masyarakat Katingan Tak Berpergian Keluar Kalteng

Pemkab Katingan

Katingan Fokus Rapid Tes Daerah Kontak Erat
error: Content is protected !!