Home / Metro Palangka Raya

Kamis, 10 Oktober 2019 - 17:25 WIB

Kepergok Satpam, Maling Kantor FK UPR Berhasil Ditangkap

Pelaku saat diamankan di Mapolsek Pahandut Rabu (9/10/2019).

Pelaku saat diamankan di Mapolsek Pahandut Rabu (9/10/2019).

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Ulah remaja berinisial WN (16) berakhir dibalik jeruji besi Mapolsek Pahandut. Remaja dibawah umur ini diamankan anggota Polisi Sektor (Polsek) Pahandut karena melakukan pencurian di Kantor Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Palangka Raya (UPR), Rabu (9/10/2019) malam, sekitar pukul 18.00 WIB.

Untungnya, aksi remaja yang tinggal di Jalan Batu Suli Kota Palangka Raya berhasil digagal karena kepergok petugas satuan keamanan (satpam) kampus setempat.

Kasat Reskrim Polres Palangka Raya AKP Nandi Indra Nugraha mengatakan, awalnya pelaku terendus petugas satpam di kampus tersebut yang curiga dengan adanya kendaraan terparkir di depan gedung fakultas. Merasa curiga petugas keamanan tersebut mengecek dan melihat ada seorang yang mencurigakan di dalam ruangan gedung.

Baca Juga :  Dipicu Ledakan Kompor Gas, Rumah Permanen Terbakar

“Pelaku ini kepergok satpam kampus saat sedang melancarkan aksinya dan berhasil diamankan,”ungkap Nandi Indra Nugraha, kepada awak media, Kamis (10/10/2019) sore.

Dijelaskannya, saat beraksi pelaku belum sempat membawa kabur barang curiannya. Ia masuk ke dalam kampus dengan cara memanjat tembok belakang gedung. Ketika  memanjat tembok belakang ini lah, ia di teriaki satpam, kemudian berusaha kabur dengan melompat pagar, namun gagal dan terjatuh sehingga berhasil diamankan.

Baca Juga :  Tingkatkan Sinergitas, Pangdam XII Tanjung Pura Kunjungi Polda Kalteng

Saat dilakukan pemeriksaan di Polres Palangka Raya petugas kepolisian kaget ternyata pelaku adalah seorang residivis kasus pencurian pada tahun 2018 lalu.

“Saat ini kita masih melakukan pemeriksaan terhadap pelaku, apakah juga salah satu orang yang membobol kantor fakultas hukum pada Minggu ( 6/10/2019) malam kemarin. Kita masih lakukan penyelidikan terkait kasus itu dan proses hukum terhadap pelaku tetap berlanjut sesuai dengan aturan peradilan anak,”tandasnya. (am)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Dewan Harapkan Pemko Selalu Sinergi

Metro Palangka Raya

Benahi Sapras, UPR Usul Dana Kemenristek Dikti RI

DPRD Kota

14 Agustus, Anggota Dewan Kota Terpilih Dilantik

Metro Palangka Raya

Ini Motif Pelaku Membacok Pensiunan ASN Hingga Tewas

DPRD Kota

Dewan Ingatkan Pelajar Disiplin Prokes

DPRD Kota

Dewan Apresiasi Kerjasama Sister City Palangka Raya – Denpasar

Metro Palangka Raya

Mabuk Zenith, Sopir Mengamuk di tempat Biliar

DPRD Kota

Dewan Kota Berencana Sidak Sejumlah Pasar