Home / Kotim

Kamis, 10 Oktober 2019 - 13:15 WIB

Jual Sabu, Bos Travel Diringkus Polisi

Tersangka saat diamankan bersama barang bukti di Mapolres Kotim Kamis (10/10/2019).

Tersangka saat diamankan bersama barang bukti di Mapolres Kotim Kamis (10/10/2019).

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Jajaran Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Kotim meringkus seorang pria bernama Hatta Anharun alias Ateng (37). Bos salah satu travel di Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) ini, ditangkap karena kedapatan menjadi pengedar narkotika jenis sabu.

Ia ditangkap di rumahnya yang terletak di Jalan Seribu Dahan RT 21 Kelurahan Mentawa Baru Hulu Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotim, Rabu (9/10/2019) siang, sekitar pukul 13.00 WIB.

Kapolres Kotim AKBP M. Rommel melalui Kasatnarkoba Iptu Arasi mengatakan, penangkapan terhadap pelaku ini berawal saat pihaknya menerima informasi dari masyarakat bahwa di rumah pelaku yang terletak di Jalan Seribu Dahan Rt 021 Kelurahan Mentawa Baru Hulu diduga dijadikan sebagai tempat transaksi sabu.

Baca Juga :  Cegah Aksi Kejahatan Arus Mudik, Polisi Perketat Pengamanan di Pelabuhan Sampit

Menindaklanjuti informasi ini, pihaknya kemudian melakukan penyelidikan dan menangkap pelaku yang saat itu sedang berdiri di samping rumahnya. Ketika dilakukan penggeledahan di rumah pelaku disaksikan Ketua RT setempat, ditemukan barang bukti (barbuk) 1 buah timbangan digital merk Camry warna silver, 1 pack plastik klip dan juga 1 buah kotak kacamata warna putih yang didalamnya terdapat 1 bungkus plastik kecil berisi sabu 0,84 gram, dan 1 buah pipet kaca di dapur rumah serta uang senilai Rp. 400.000 diduga hasil penjualan

Baca Juga :  Remaja Pelantaran Tewas Usai Menabrak Truk Berbelok

“Seusai ditangkap pelaku kemudian kita bawa ke Mapolres Kotim beserta barang bukti yang telah diamankan untuk proses penyelidikan dan pengembangan terhadap kasusnya,”ungkap Arasi kepada awak media, dalam rilisnya Rabu (10/10/2019).

Akibat ulahnya ini, pelaku dijerat Pasal 114 ayat (1) Jo Pasal 112 ayat (1) Undang-Undang RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman minimal 6 tahun penjara dan maksimal 20 tahun penjara. (hm)

Share :

Baca Juga

Kotim

Slamet Ditemukan Tewas Gantung Diri di Rumah Janda

Kotim

Dua Penjambret di Komplek Pepabri Diringkus Polisi

Kotim

Tekan Pelanggaran Lalin, Selama 14 Hari Polres Kotim Giat Operasi Patuh

Kotim

Geger! Mayat Perempuan Ditemukan Warga Disemak Jalan Pramuka

Kotim

Gelapkan Uang Majikan, Pemuda Basirih Diringkus

Kotim

Harapkan Program TMMD di Pulau Hanaut Berkelanjutan

Kotim

Curi 52 Jenjang Buah Sawit, Warga Telaga Antang Diamankan Polisi

Kotim

Aksi Perampokan Toko Ponsel Kuat Dugaan Rekayasa
error: Content is protected !!