Home / Kobar

Selasa, 8 Oktober 2019 - 18:35 WIB

Jual Miras, Warga Sidorejo Ditangkap Satpol PP Kobar

Miras yang diamankan di Kantor Satpol PP Kobar Selasa (8/10/2019).

Miras yang diamankan di Kantor Satpol PP Kobar Selasa (8/10/2019).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menangkap seorang pria bernama Padi (53). Warga yang tinggal di Jalan Kawitan 1 Rt 17 Kelurahan Sidorejo Kecamatan Arut Selatan (Arsel) ini diamankan karena kedapatan menjual minuman keras (miras) berbagai merk, yakni Guinnes, anggur merah, dan putih serta Bir, Selasa (8/10/2019).

Kasatpol PP dan Damkar Kobar Majerum Purni mengatakan, penangkapan terhadap pelaku ini berawal saat pihaknya mendapat laporan dari warga Senin (7/10/2019), yang menyebut di daerah setempatĀ  ada penjualan miras yang meresahkan, tak jauh dari sekolah.

Baca Juga :  Bambang Purwanto Sebut Tim Dokter dan Perawat Pahlawan Bangsa

“Begitu mendapatkan laporan ini, tim Pleton 1 Regu 3 langsung berangkat ke lokasi Senin (7/10) malam mengintai aktivitas ini. Kemudian baru Selasa (8/10) pagi sekitar pukul 08.00 WIB, anggota bergerak dengan melakukan penyamaran sebagai pembeli, kemudian menangkap pelaku sekitar pukul 11. 45 WIB di rumahnya yang dijadikan tempat transaksi jual beli miras,” ungkap Majerum.

Dari lokasi ini lanjut dia, pihaknya berhasil mengamankan barang bukti ada 5 dus miras, dengan rincian 17 botol ukuran 620 mili liter (ml) jenis Guinnes, 22 botol ukuran 620 ml jenis Bir Bintang, 7 botol ukuran 620 ml jenis anggur merah.

Baca Juga :  Awal Ramadan, Lonjakan Penumpang Kapal Mulai Meningkat 50 Persen

“Saat ini barang bukti tersebut telah kita amankan beserta penjual mirasnya di Kantor Satpol PP Kobar untuk selanjutnya dilakukan pengembangan,” ujar Majerum.

Sementara itu Komandan Pleton 3 Sayid Abdul Badawi menjelaskan, dirinya mendapat perintah Kasatpol langsung bergerak dan melakukan pengintaian dan menangkap bersama anggotanya. “Penjual miras ini dulu hanya sebagai kurir, sekarang ternyata sudah menjual sendiri,” ucapnya. (yus)

Share :

Baca Juga

Kobar

369 Pengendara Terjaring Razia Polantas Kobar

DPRD Provinsi Kalteng

Rombongan Anggota DPRD Kalteng Dapil III Reses di Kobar

Kobar

Tiga Komplotan Pencuri Kayu Ulin Dibekuk PolisiĀ 

Kobar

Gubernur Tinjau Pembangunan Pile Slab Jalan Kolam

Kobar

Empat Komplotan Pencuri Pakan Ayam Ditangkap Warga

Kobar

Pemkab Kobar Dorong Aparat Cepat Antisipasi Gangguan Keamanan Dari Dalam

Kobar

Tak Berizin, Polisi Tahan Dua Nakhoda Kelotok Maut

Kobar

Warga Kumai Hulu Digegerkan Penemuan Mayat Tergeletak Diatas Pikap
error: Content is protected !!