HKP Dijadikan Motivasi Membangun Daerah

Ketua DPRD Mura Doni SP saat menerima serah terima jabatan dari Ketua Sementara Gad F Silam belum lama ini.

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Murung Raya (Mura), mengharapkan momen Hari Kesaktian Pancasila (HKP) bisa dijadikan sebagai motivasi dalam menjaga dan membangun nilai luhur bangsa. Terutama nilai-nilai Pancasila yang belakang mulai memudar, karena tergerus budaya barat dan kemajuan zaman.

“Hari Kesaktian Pancasila ini merupakan salah satu moment penting dalam sejarah bangsa kita. Sehingga harus kita jadikan sebagai motivasi diri untuk tetap semangat dalam melaksanakan pembangunan daerah, terutama dama menjaga daerah agar tetap aman dan damai, terhindar dari berbagai gangguan yang dapat menimbulkan perpecahan,”ungkap Ketua DPRD Murung Raya Doni SP saat menghadiri upacara peringati Hari Kesaktian Pancasila Selasa (1/10/2019).

Doni berpendapat, ditengah pesatnya kemajuan zaman ditambah masuknya budaya barat yang bisa dilihat melalui ponsel, tentunya menjadi tantangan bagi bangsa khususnya daerah untuk tetap mempertahankan budaya dan nilai-nilai luhur bangsa, agar tidak rusak.

“Karena saat ini banyak remaja kita telah rusak oleh budaya luar seperti pergaulan bebas dan suka memakai narkoba dan sebagainya. Ini yang harus kita hindari ke depan,”tandasnya. (an/hm)