Home / Kobar

Senin, 7 Oktober 2019 - 15:48 WIB

Dishub Peringati Jukir Liar Jangan Resahkan Masyarakat

Kadishub Kobar Hermon F Lion saat memberikan keterangan kepada awak media.

Kadishub Kobar Hermon F Lion saat memberikan keterangan kepada awak media.

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kotawarignin Barat, Hermon F Lion menyikapi soal keluhan masyaraka, terkait perilaku oknum juru parkir (jukir) liar yang memanfaatkan moment HUT Kobar dengan menarik keuntungan dari para pengendara.

Menurut Hermon, bila ada permasalahan yang ditemui masyarakat seperti itu, agar dilaporkan langsung ke Dishub Kobar. Karena  juru parkir bagian dari penugasan yang diberikan oleh instansinya melalui koordinator parkir.

“Kita mendapat informasi, dalam rangkaian kegiatan memeriahkan HUT Kobar ke 60 ini, banyak oknum parkir liar yang memanfaatkan situasi tanpa mengantongi identitas dan izin resmi.  Permasalahan ini secepatnya akan kita tindaklanjuti,”ujar Hermon kepada awak media, Senin (7/10/2019).

Baca Juga :  Jago Merah Meluluh Lantakan Bangunan Mes di Kobar

Hermon menjelaskan, rangkain acara memperingati HUT Kobar ini jelas akan dimanfaatkan oleh orang-orang tertentu, misalkan masyarakat yang mempunyai lahan diarea kegiatan dan digunakan parkir ini mutlak wewenang yang punya lahan. Namun kedepannya  akan dicarikan solusi jalan keluarnya. “Jangan cuma mau cari untung tapi tidak mau tanggungjawab”, tegas Hermon

Baca Juga :  Loka POM Kobar Sita Ribuan Kosmetik Illegal Senilai Rp72 juta

Ditambah Hermon, jika ada masyarakat yang mengeluh tentang parkir silahkan hubungan Dishub Kobar beserta buktinya, maka  koordinator perparkiran yang akan terjun ke lokasi memberi teguran oknum bersangkutan.

“Juru parkir yang resmi, bila melaksanakan tugasnya selalu dilengkapi surat resmi, mereka diberikan SK untuk mengatur parkir. Selain itu mereka juga dilengkapi atribut resmi yang kami keluarkan. Karena bila tidak ada kelengkapan tersebut, bisa dipastikan itu illegal,” tandas Hermon.(yus)

Share :

Baca Juga

Hukum Kriminal

Dalam Sehari 2 Ekor Ular Sanca Habiskan Ayam Warga

Kobar

42 Nyawa Melayang di Jalan Raya Selama Tahun 2019

Kobar

Antisipasi Laka, Belasan Sopir Bus Dites Urine

Kobar

Wow! 14 Hari Terjaring 1.300 Pelanggar Lalin

Kobar

Kebakaran Meluas di Kobar, Giliran Lahan di Pasir Panjang Dilalap Jago Merah

Kobar

Posting Hina Polisi, Santoso Diciduk Anggota Polres Kobar

Kobar

Diserang Puluhan Monyet, Santri Sabilur Rosyad Ketakutan

Kobar

Dikawal Polisi, Ritual Melasti Umat Hindu Kobar Berlangsung Khidmat