Home / Kobar

Senin, 7 Oktober 2019 - 15:48 WIB

Dishub Peringati Jukir Liar Jangan Resahkan Masyarakat

Kadishub Kobar Hermon F Lion saat memberikan keterangan kepada awak media.

Kadishub Kobar Hermon F Lion saat memberikan keterangan kepada awak media.

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kotawarignin Barat, Hermon F Lion menyikapi soal keluhan masyaraka, terkait perilaku oknum juru parkir (jukir) liar yang memanfaatkan moment HUT Kobar dengan menarik keuntungan dari para pengendara.

Menurut Hermon, bila ada permasalahan yang ditemui masyarakat seperti itu, agar dilaporkan langsung ke Dishub Kobar. Karena  juru parkir bagian dari penugasan yang diberikan oleh instansinya melalui koordinator parkir.

“Kita mendapat informasi, dalam rangkaian kegiatan memeriahkan HUT Kobar ke 60 ini, banyak oknum parkir liar yang memanfaatkan situasi tanpa mengantongi identitas dan izin resmi.  Permasalahan ini secepatnya akan kita tindaklanjuti,”ujar Hermon kepada awak media, Senin (7/10/2019).

Baca Juga :  Lima Komplotan Pencuri Buah Sawit Dibekuk Polisi 

Hermon menjelaskan, rangkain acara memperingati HUT Kobar ini jelas akan dimanfaatkan oleh orang-orang tertentu, misalkan masyarakat yang mempunyai lahan diarea kegiatan dan digunakan parkir ini mutlak wewenang yang punya lahan. Namun kedepannya  akan dicarikan solusi jalan keluarnya. “Jangan cuma mau cari untung tapi tidak mau tanggungjawab”, tegas Hermon

Ditambah Hermon, jika ada masyarakat yang mengeluh tentang parkir silahkan hubungan Dishub Kobar beserta buktinya, maka  koordinator perparkiran yang akan terjun ke lokasi memberi teguran oknum bersangkutan.

Baca Juga :  Gasak Ponsel Warga Melawen, Maling Toko Distro Dipidana

“Juru parkir yang resmi, bila melaksanakan tugasnya selalu dilengkapi surat resmi, mereka diberikan SK untuk mengatur parkir. Selain itu mereka juga dilengkapi atribut resmi yang kami keluarkan. Karena bila tidak ada kelengkapan tersebut, bisa dipastikan itu illegal,” tandas Hermon.(yus)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Semua publikasi berita yang diterbitkan media Kalteng Ekspres.com, merupakan tanggung jawab penanggung jawab redaksi.

Share :

Baca Juga

Kobar

Sudah 11.941 Pemudik Berangkat dari Pelabuhan Kumai

Kobar

Kerap Bertransaksi, Dua Budak Sabu Diringkus

Kobar

Tongkang Bermuatan Formalin Meledak

Kobar

Antisipasi Virus Corona Sebanyak 33 Napi Jalani Asimilasi di Rumah

Kobar

Tiga Bangunan Ruko Diamuk Jago Merah

Kobar

Bejat, Warga Kubu Setubuhi Paksa Anak Istri Sirinya

Kobar

Wow! Jadi Kampung KB, Populasi Penduduk di Desa Keraya Ditekan

Kobar

Bangun Sinergi, Polres Gelar Olah Raga Bersama TNI dan Jurnalis