Home / Pemprov Kalteng

Senin, 21 Oktober 2019 - 16:02 WIB

Dipimpin Sugianto, Pembangunan Kawasan Permukiman Semakin Maju

Kepala Disperkimtan Kalteng Leonard S Ampung bersama sejumlah pejabat lainnya saat memaparkan capaian keberhasilan pembangunan dibidang perumahan dan permukiman Senin (21/10/2019).

Kepala Disperkimtan Kalteng Leonard S Ampung bersama sejumlah pejabat lainnya saat memaparkan capaian keberhasilan pembangunan dibidang perumahan dan permukiman Senin (21/10/2019).

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Provinsi Kalteng Ir. Leonard S Ampung menyebut, selama tiga tahun kepemimpinan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, ada beberapa point keberhasilan kinerja yang sudah dicapai dalam bidang pembangunan perumahan tidak layak huni dan penataan kawasan pemukiman di Kalteng.

“Diantaranya, yakni pembangunan jalan lingkungan, pembangunan drainase di berbagai wilayah, khususnya Kota Palangka Raya sehingga masyarakat senang.¬† Disamping itu, pembangunan rumah atau rehab rumah masyarakat yang tidak layak huni di seluruh kabupaten/kota di Kalteng,” kata Leonard S Ampung kepada awak media saat menggelar konferensi pers di Aula Kantor Disperkim Kalteng, Senin (21/12019).

Baca Juga :  Gubernur Tandatangani MoU Bantuan Beasiswa Bagi Mahasiswa UPR

Keberhasilan ini, lanjut dia, berkat respon cepat dan dukungan penuh Gubernur dalam mempercepat pembangunan infrastruktur masyarakat Kalteng, terutama masyarakat yang tinggal di daerah pemukiman kumuh dan terpencil serta memiliki rumah tidak layak huni.

“Untuk pembangunan jalan lingkungan di daerah pemukiman masyarakat, mulai mengalami peningkatan sejak tahun 2017 hingga 2018 mencapai tingkatan 37.000 meter sampai di tahun 2019 sudah melebihi 96.000 meter jalan di berbagai daerah di Kalteng,”ungkap Leonard.

Baca Juga :  Gubernur H Sugianto Sabran Salurkan Bansos Tahap II

Sementara dari segi perumahan atau rehab rumah masyarakat tidak layak huni melalui bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) pemerintah pusat tambah Leonard, telah dibantu pembangunan dengan jumlah rumah mencapai 128.174 yang tersebar di 14 kabupaten/kota se Kalteng.

“Karena itu selama tiga tahun terakhir banyak kemajuan dan perkembangan terhadap pembangunan kawasan pemukiman masyarakat di seluruh wilayah Kalteng,”paparnya. (am/adv)

Share :

Baca Juga

Pemprov Kalteng

Gubernur Sampaikan Capaian Kerja 3 Tahun RPJMD Kalteng

Pemprov Kalteng

Tinjau Lokasi Kebakaran, Gubernur Intruksikan Segera Bangun Tenda Darurat

Pemprov Kalteng

Gubernur Janji Sumbang Gaji untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

Pemprov Kalteng

Plt Gubernur Kalteng Tinjau Sektor Pertanian di Barut

Pemprov Kalteng

Tokoh Masyarakat Diminta Menjadi Contoh Penerapan Protokol Kesehatan

Pemprov Kalteng

Tahun 2020, Pemprov Kalteng Rencana Tiadakan Embarkasi Palangka Raya

Pemprov Kalteng

Gubernur Minta Temuan Rp 12 Miliar di Bank Kalteng Diusut 

Pemprov Kalteng

Gubernur Kalteng Resmikan Dua Jembatan Sekaligus di Barsel