Home / Pemprov Kalteng

Jumat, 18 Oktober 2019 - 18:59 WIB

Diera Kepemimpinan Sugianto, Wisata Kalteng Semakin Maju

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran bersama keluarga saat mengunjungi objek wisata yang ada di Kabupaten Kobar belum lama ini.

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran bersama keluarga saat mengunjungi objek wisata yang ada di Kabupaten Kobar belum lama ini.

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kalimantan Tengah (Kalteng) Guntur Talajan menyebut, dibawah kemimpinan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, wisata Kalteng semakin mengalami kemajuan. Baik dari segi infrastruktur maupun jumlah kunjungan wisatawan. Hal ini diungkapkannya, saat menggelar konferensi pers dengan sejumlah awak media, Jumat (18/10/2019).

Menurut Guntur Talajan, keberhasilan kinerja ini mulai sejak tahun 2017 hingga 2019 ini. Ini dibuktikan saat digelarnya berbagai macam event yang menjadi perhatian seluruh masyarakat baik lokal, nasional maupun mancanegara.

Kadisbudpar Kalteng Guntur Talajan saat memperlihatkan piagam penghargaan pariwisata kepada awak media, saat menggelar konferensi pers Jumat (18/10/2019).

“Peningkatan yang sangat besar dari kunjungan wisatawan mancanegara maupun lokal yang kita rasakan dan ini menjadi suatu kebanggaan,”kata Guntur Talajan.

Baca Juga :  Wamenhan dan Wamen LHK Pantau Lokasi Food Estate di Kalteng

Pada tahun 2019 ini saja lanjut dia, ada sekitar 700.195 wisatawan lokal dan 27.650 berasal dari wisatawan mancanegara yang mengunjungi wisata Kalteng.

Hasil tersebut  sudah melebihi target jumlah kunjungan yang dicanangkan sebelumnya. Tingginya jumlah kunjungan wisatawan ini juga berdampak positif bagi masyarakat Kalteng sendiri. Mereka bisa merasakan langsung termasuk membuka usaha di wilayah pariwisata.

Baca Juga :  Terus Tingkatkan Lakukan Protokol Kesehatan Demi Menjaga Kesehatan

Seperti  tempat wisata Kalteng yang menjadi daya tarik wisatawan dengan perkembangan pembangunan bagus pada tahun ini yakni Taman Nasional Sebangau, Pantai Ujung Pandaran dan Taman Nasional Tanjung Puting.

Semua ini berkat dukungan dari Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran yang sampai saat ini  selalu memperhatikan dan membantu perkembangan budaya dan pariwisata.

“Selama kepemimpinan Pak Gubernur tiga tahun ini kami sangat berterima kasih atas semua dukungan dan bantuannya selain berkembang pesat, wisata kita juga mampu memajukan usaha masyarakat di Kalimantan Tengah,”tuturnya. (am/adv)

Share :

Baca Juga

Pemprov Kalteng

Pemprov Kalteng Apresiasi Upaya PT. Bank Kalteng Gelar Penarikan Undian Gebyar Taheta XXIV Tahun 2020

Pemprov Kalteng

Royalti Pertambangan Kalteng Tembus Rp 1,2 Triliun

Pemprov Kalteng

Gubernur Minta Masyarakat Patuhi Imbauan Pemerintah 

Pemprov Kalteng

Penyaluran Bansos Harus Tepat Sasaran

Pemprov Kalteng

Sudah 11 Warga Kalteng Positif Terjangkit Virus Corona

Pemprov Kalteng

Gubernur Kunjungi Kantor PWI Kalteng

Pemprov Kalteng

Pemprov Kalteng Bentuk TKPRD

Pemprov Kalteng

Usulan Dana Pilgub Kalteng Capai Rp. 249 Miliar Lebih
error: Content is protected !!