Home / Pemkab Kobar

Senin, 21 Oktober 2019 - 18:27 WIB

Bupati Resmikan Parkir Elektronik RSUD Imanuddin

Bupati Kobar Hj Nurhidayah bersama sejumlah kepala FKPD dan SOPD Pemkab Kobar saat meresmikan parkir elektronik Senin (21/10/2019).

Bupati Kobar Hj Nurhidayah bersama sejumlah kepala FKPD dan SOPD Pemkab Kobar saat meresmikan parkir elektronik Senin (21/10/2019).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Bupati Kabupaten Kotawaringin BaratKobar) Hj Nurhidayah dan Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah, meresmikan parkir elektronik di halaman RSUD Imanuddin Pangkalan Bun, Senin (21/10/2019). Kegiatan ini dihadiri Wakil ketua I DPRD Kobar Mulyadin serta Ketua Komisi C DPRD Kobar Irwan Budianur.

Bupati mengatakan, penggunaan alat parkir elektronik ini berdampak positif dalam meningkatkan PAD dari sektor parkir.Karena setahun terakhir PAD dari sektor parkir dalam realisasinya kurang memenuhi target.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kobar Hermon F Lion mengatakan, penyediaan alat parkir elektronik di RSUD Sultan Imanudin Pangkalan Bun yang diresmikan ini melalui proses yang panjang, dimana pada akhir tahun 2017 lalu melalui anggaran perubahan, pihaknya menyediakan satu unit alat parkir di RSUD Sultan Imanudin Pangkalan Bun dan pada tahun 2018 baru di mulai penggunaannya.

Baca Juga :  Sejumlah Hotel di Kobar Belum Lengkap Perizinan

“Penggunaannya sempat terhenti karena kita terbentur oleh Peraturan Daerah mengingat yang ada mengenai parkir manual, sehingga pada akhirnya ada perubahan Perda baru no 2 tahun 2019 tentang Pengaturan Parkir elektronik,”ujar Hermon.

Selain di hadapi masalah formulasi hukum, Hermon juga menambahkan kendala lain rusaknya alat parkir elektronik yang telah di pasang karena alat yang ada tidak ada pemisahan antara jalur motor dan mobil sehingga alat pun sempat eror.

Baca Juga :  Bupati Lepas Rombongan Peserta Peda KTNA Kobar

“Alat yang kita pasang sempat rusak karena kita hanya memiliki satu unit alat parkir saja sehingga tidak ada pemisahan antara mobil dan motor, pada akhirnya kami pun belajar dari pengelolaan parkir elektronik yang ada di City Mall, dimana mereka menggunakan dua unit alat parkir elektronik, satu unit khusus parkir motor dan satunya untuk mobil, “paparnya.(yus)

Share :

Baca Juga

Kobar

Terlambat, Anggota Satpol PP dan Damkar Dilarang Masuk

Kobar

Waspada, Penyebaran Covid-19 di Kobar Sudah Melalui Transmisi Lokal

Pemkab Kobar

Bupati Pastikan Pemilu Berjalan Lancar

Pemkab Kobar

Nurhidayah: Kabar Baik Belum Ada Penambahan Positif Covid-19 di Kobar

Pemkab Kobar

Bupati Kobar Berharap Jumlah Pasien Covid-19 Sembuh Terus Bertambah

Pemkab Kobar

Maknai HUT RI, dengan Turut Membangun Daerah

Kobar

Tim Gabungan Simulasi Penanggulangan Bencana Banjir

Pemkab Kobar

Coblos di TPS 54, Ini Pesan Bupati Kobar
error: Content is protected !!