Home / Pemkab Katingan

Rabu, 23 Oktober 2019 - 14:00 WIB

Bupati Ingatkan Masyarakat Jangan Percaya Calo CPNS

Bupati Katingan Sakariyas saat memberikan keterangan kepada awak media.

Bupati Katingan Sakariyas saat memberikan keterangan kepada awak media.

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan tahun dipastikan bakal membuka penerimanan calon pegawai negeri sipil (CPNS) dengan jumlah formasi yang dibutuhkan sebanyak 140 formasi.   Penerimaan CPNS tersebut berdasarkan surat keputusan Menpan dan RB Nomor 517 Tahun 2019 tanggal 27 September 2019 tentang Penetapan Kebutuhan PNS di Lingkungan Kabupaten Katingan Tahun Anggaran 2019.

Pada penerimaan kali ini Bupati Katingan Sakariyas mengingatkan masyarakat jangan percaya terhadap ulah oknum calo yang menawarkan jasa bisa meloloskan peserta dalam tes CPNS tersebut.

Baca Juga :  Kadinsos Katingan Bantah Blokir Penerima BST 

“Masyarakat jangan percaya dan tergiur jika ada oknum yang menawarkan bisa meloloskan peserta saat mengikuti tes CPNS. Itu semua hanya tipuan, karena tes CPNS saat ini telah murni langsung dimonitor pusat karena sudah menggunakan sistem online CAT,” ungkap Sakariyas kepada awak media, Rabu (23/10/2019).

Seperti pengalaman beberapa tahun sebelumnya lanjut dia, biasanya banyak masyarakat yang percaya bahwa tes CPNS masih bisa lolos dengan imbalan uang. Hal itu tentu tidak dibenarkan, bahkan hanya akan merugikan warga tersebut. Karena tes CPNS sekarang sudah berbeda dengan beberapa tahun lalu.

Baca Juga :  PUPR Katingan Akan Tangani Darurat Jembatan Sei Saki

“Tidak ada pihak yang bisa meloloskan di tes CPNS, yang bisa membuat lolos di tes CPNS hanya diri sendiri. Untuk itu persiapkan diri dengan sebaik mungkin sebelum mengikuti tes,” ujar Bupati.

Sakariyas mengharapkan, masyarakat tidak mudah percaya dengan adanya isu-isu ada pihak yang bisa mengurus agar lolos tes CPNS. “Sekarang tes CPNS sistem online, tidak akan ada yang bisa membantu untuk bisa lolos seleksi kalau tidak diri sendiri,” tandasnya. (ejk)

Share :

Baca Juga

Pemkab Katingan

Bupati Apresiasi DPRD Terkait Disepakati Raperda LKPj Menjadi Perda

Pemkab Katingan

Wabup Sunardi Serahkan Simbolis BLT Desa Banut Kalanaman

Pemkab Katingan

Ketua Dekranasda Katingan Buka Pelatihan Membatik

Pemkab Katingan

Awasi Titik Api, Satgas Karhutla Katingan Patroli 1×24 Jam

Pemkab Katingan

Perusahaan Wajib Salurkan THR Sebelum Lebaran

Pemkab Katingan

Asisten II Setda Katingan Pimpin Apel Siaga Karhutla

Pemkab Katingan

Bupati Katingan Sebut TP PKK Mitra Kerja Pemerintah

Pemkab Katingan

Polda Gelar Baksos dan Pengobatan Gratis di Tumbang Samba
error: Content is protected !!