Home / Barito

Rabu, 2 Oktober 2019 - 21:39 WIB

Besok, Pilkades Serentak Siap Dilaksanakan

Kabid  Adminitrasi dan Kelembagaan Desa Samsul Bahri,saat mengecek persiapan logistik Pilkades Serentak Rabu (2/10/2019).

Kabid  Adminitrasi dan Kelembagaan Desa Samsul Bahri,saat mengecek persiapan logistik Pilkades Serentak Rabu (2/10/2019).

BUNTOK, KaltengEkspres.com– Plt Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DSPMDES) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) melalui Kabid  Adminitrasi dan Kelembagaan Desa Samsul Bahri, menyampaikan hasil yang telah dilakukan DSPMDES  bersama panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) terkait pelaksaan yang tinggal menghitung jam.

“Hari ini  kami bersama Potlres Barsel dan panitia pilkades  lainnya, telah merampungkan pendistribusian logistik untuk 62 Desa yang melaksanakan pilkades Serentak Kamis, (3/10/2019),” ujar Samsul Bahri Kepada Kalteng Ekspres.com Rabu (2/10/2019).

Baca Juga :  Kebakaran Ruang Ketua KPU Diselidiki Puslabfor Surabaya

Selain memastikan  logistik sudah didistribusikan ke setiap desa yang akan melaksanakan pilkades, dirinya juga meminta masyarakat untuk berpartisipasi mensukseskan pilkades serentak 2019.

“Agar Pilkades Serentak ini bisa berjalan sesuai harapan, maka saya berharap masyarakat yang desanya ada pilkades untuk menciptakan situasi yang sejuk aman, kondusi, serta menggunakan hak pilihnya,” katanya.

Baca Juga :  Kafe di Buntok Hancur Diseruduk Hilux

Samsul Bahri menambahkan, Pilkades merupakan momentum untuk memperkuat konsolidasi dan partisipasi masyarakat. Masyarakat mempunyai peran penting menentukan kebijakan pemerintahan desa.

“Pilkades ini bukan untuk memecah belah, tetapi sebagai sarana pemersatu masyarakat. Masyarakat sebagai subjek untuk menentukan figur pemimpin di desa dan bukan objek yang yang mudah dipengaruhi,” tandasnya. (rif)

Share :

Baca Juga

Barito

Pasiter Kodim Dampingi Tim Teknisi Cek Hasil Pengerjaan Fisik TMMD

Barito

Beri Dukungan dan Motivasi, Dandim 1012 Buntok Kunjungi Warga di Kebun

Barito

Mantap! Aparat Desa di Barsel Diberikan Bimtek Kewenangan Desa

Barito

Maksimalkan Pekerjaan TMMD, Alat Berat Rusak Diperbaiki

Barito

Tiga Pengedar Sabu Diringkus Polisi Saat Bertransaksi di Barak

Barito

Tindak Lanjuti Hasil Gubernur, Banggar DPRD Barsel Gelar Rapat

Barito

Edarkan Sabu, Dua Pemuda Kampung Diringkus Polisi

Barito

Polisi Ringkus Pelaku Pencurian Barang Elektronik