Home / Barito

Senin, 21 Oktober 2019 - 18:50 WIB

Bawa Kabur Motor Teman, Jay Menangis Diringkus Polisi

Tersangka Jay saat diamankan di Mapolres Barut Senin (21/10/2019).

Tersangka Jay saat diamankan di Mapolres Barut Senin (21/10/2019).

MUARATEWEH, KaltengEkspres.com – Ulah Janner Ariyanto Manurung (39) alias Jay, tak patut dicontoh.  Pria ini tega mengembat sepeda motor temannya sendiri. Padahal pelaku dan korban sama-sama berjualan poster.

Mulanya, motor Yan Thomas(korban) berupa Yamaha Vixion merah DA 3756 VX terparkir di halaman penginapan Hikmah beserta barang dagangan berupa poster KH Ahmad Zaini (Guru Sekumpul).

Selama ini, dua pemuda asal Banjarmasin itu kerap berjualan poster bergambar ulama karismatik Kalsel itu di wilayah Barito Utara.

Pada Minggu 6 Oktober lalu, sekitar pukul 19.00 WIB, mereka berdua bersama seorang temannya lagi bernama Johan menginap di penginapan Hikmah. Keesokan harinya, kaget bukan kepalang korban mendapati motornya sudah tidak terparkir di halaman penginapan.

“Korban Yan bangun tidur dan melihat tersangka Jay sudah tidak berada di kamar. Pada saat korban mau keluar dari kamar, tidak bisa karena kamar dikunci dari luar,” kata Kapolres Barito Utara AKBP Dostan Matheus Siregar, Senin (21/10/2019).

Baca Juga :  BISK Buntok Bagi Takjil Kepada Warga Pengendara

Saat pemilik penginapan datang, baru pintu kamar berhasil dibuka dengan kunci cadangan. Tak cuma itu, dompet berisi SIM C, dan STNK korban juga raib.

Setelah CCTV atau kamera pengawas diperiksa diduga pelaku pencurian tersebut adalah Jay. Hal tersebut segera dilaporkan ke pihak Polres Barito Utara.

Perburuan terhadap Jay mulai dilakukan. Dari penyelidikan, didapati informasi bahwa tersangka memiliki adik kandung di perkebunan kelapa sawit PT. Bumi Hutan Lestari di wilayah Desa Mirah Kalanaman, Katingan Tengah, Kabupaten Katingan.

Di-backup oleh anggota Polsek Katingan Tengah dan Unit Buser Polres Katingan, tersangka Jay berhasil ditangkap di sana, Jumat pekan lalu.“Kami tangkap sekitar pukul 15.30 WIB,” jelas Kapolres.

Baca Juga :  Wadan Satgas TMMD Kodim 1012 Buntok Dorong Petani Manfaatkan Teknologi

Sejauh ini Jay sudah berada di Maporles Barito Utara. Polisi tengah memeriksa motif pasti pencurian ini. Kepada Jay, polisi menjeratnya dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dan pemberatan dengan ancaman 7 tahun penjara. (den)

Share :

Baca Juga

Barito

Komisi II DPRD Barsel Monitoring Proyek Multiyers Gb Awai

Barito

Polsek Dusel Ringkus Bandar Kupu

Barito

Jalin Silaturahmi, PWI Barsel Sambangi Kodim 1012 Buntok

Barito

Angkut Puluhan Kubik Kayu Illegal, Tujuh Sopir Truk Ditangkap Polisi

Barito

Akhir Januari Akan Digelar Musrenbangdes di Barsel

Barito

16 Pasien Bibir Sumbing Jalani Operasi Gratis 

Barito

Tahap Finishing, Satgas TMMD Reg 109 Genjot Pembangunan Jalan

Barito

KPU Barsel Gelar Sosialisasi Pemilihan Serentak 2020
error: Content is protected !!