Home / Barito

Kamis, 31 Oktober 2019 - 11:42 WIB

Bandar Sabu Asal Amuntai Disergap di Bartim

Tersangka saat diamankan anggota ketika dilakukan penggerebekan di kosnya Rabu (30/10/2019).

Tersangka saat diamankan anggota ketika dilakukan penggerebekan di kosnya Rabu (30/10/2019).

TAMIANG LAYANG, KaltengEkspres.com -Seorang pemuda berinisial MF (27) hanya bisa pasrah saat disergap anggota unit Reskrim Polsek Dusun Tengah Kabupaten Barito Timur (Bartim).

Warga Amuntai Kabupaten Hulu Sungai Utara Kalimantan Selatan (Kalsel) ini, ditangkap di kosnya yang terletak di Desa Putai Kecamatan Dusun Tengah Bartim, karena kedapatan menjadi bandar narkoba jenis sabu, Rabu (30/10/2019) dini hari, sekitar pukul 01.30 WIB.

Kapolres Barito Timur AKBP Zulham Effendy, melalui Kapolsek Dusun Tengah Iptu M. Syafuan Nur mengatakan, penangkapan terhadap pelaku ini berawal dari informasi masyarakat yang menyebut tersangka sering mengedarkan Narkotika jenis sabu di daerah Asak Desa Putai.

Baca Juga :  Besok, Polres Barsel Gelar Fun Bike Bertabur Hadiah

Menindaklanjuti informasi tersebut, pihaknya langsung melakukan penyelidikan dan menangkap pelaku yang saat itu berada di dalam kosnya, Rabu (30 /10/ 2019) sekitar pukul 01.30 WIB.

“Awalnya pelaku ini berusaha melarikan diri dan melawan petugas, namun berhasil kita amankan. Selanjutnya kita lakukan penggeledahan di badan dan tempat tertutup lainnya disaksikan masyarakat setempat, kita menemukan barang bukti berupa satu paket kecil yang diduga narkotika jenis sabu dengan berat kotor 0,24 gram,  kemudian satu paket sedang seberat 0,62 gram, bersama plastik klip dan alat bong,”ungkapnya Kamis (31/10/2019).

Baca Juga :  Jalan Menuju Bandara Baru Rawan Longsor

Atas ulahnya tersebut, pelaku dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) jo Pasal 112 ayat (1) Undang-Undang No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman minimal lima tahun dan maksimal 20 tahun penjara. (as/hm)

Share :

Baca Juga

Barito

Mantap! Gebyar Islamic Festival Kembali di Gelar di MTSN Barsel

Barito

Berkas Dilimpahkan, Tak Lama Lagi Kasus OTT Disdik Barsel Disidangkan

Barito

Satgas TMMD 109 Kodim Buntok, Rajut Keakraban Dengan Warga

Barito

Diterjang Gelombang, Getek Berpenumpang 4 Orang Tenggelam

Barito

Dipicu Miras, Penyebab Perkelahian Berujung Maut di Mura

Barito

Angkut Kayu Illegal, Residivis Ditangkap Polisi

Barito

Dua Tongkang Nyaris Bertabrakan di DAS Barito

Barito

Kantongi Sabu, Dua Pemuda Buntok Dibekuk Polisi
error: Content is protected !!