Yudi Rianto Jabat Dandim 1014 Pangkalan Bun

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com –Pucuk pimpinan Komando Distrik Militer (Kodim) 1014 Pangkalan Bun kembali berpindah tangan dari pejabat sebelumnya Letkol Infantri Muhammad Roni Sulaiman ke pejabat baru Letkol inf Yudi Rianto Ratu. Jabatan keduanya ini telah di serah terima di Korem 102 Panjung akhir Agustus 2019 lalu.

“Setelah bertugas di Kodim 1014 Pangkalan ini, langkap awal saya melanjutkan program Dandim sebelumnya. Namun tentunya saya juga akan membuat inovasi baru yang sesuai serta yang diperlukan, dilihat dari situasi dan kondisi sekarang ini,” ungkap Komandan Kodim (Dandim) 1014 Pangkalan Bun Letkol Inf Yudi Rianto Ratu kepada awak media, seusai acara pisah sambut di Makodim 1014 Pangkalan Bun, Jumat (6/9/2019).

Ia menjelaskan, bahwa saat bertugas di Kobar dirinya selalu mendukung program positif Pemkab Kobar, khususnya dalam memajukan pembangunan daerah. Ia juga berharap, bisa bekerjasama dan sinergi dengan semua pihak baik dilingkup Pemkab Kobar, dan sejumlah instansi lainya, serta masyarakat dalam rangka mendorong kemajuan Kabupaten Kobar khususnya dalam menjaga daerah agar tetap kondusif.

Sementara itu pada kegiatan penyambutan ini, sempat berjalan molor, dari jadwal yang ditetapkan sebelumnya. Ini dikarenakan pesawat yang ditumpangi Dandim baru tersebut delay lantaran tidak bisa mendarat, akibat kabut asap yang mulai melanda Pangkalan Bun terutama pada pagi hari. (yus)