Wagub Berharap Dewan Bisa Sinergi dengan Pemprov Kalteng

Wagub Kalteng Habib Said Ismail saat memberikan keterangan kepada awak media, seusai mengikuti paripurna dewan.

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Dengan telah diusulkannya unsur pimpinan dan fraksi DPRD Provinsi Kalteng, Wakil Gubernur (Wagub) Kalteng, Habib Ismail berharap kepada DPRD Provinsi Kalteng agar bisa selalu bersinergi dan bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai wakil rakyat.

Hal ini diungkapkan Wagub usai menghadiri Rapat Paripurna DPRD Provinsi Kalteng dengan agenda penyampaian usulan unsur pimpinan dan fraksi di DPRD Provinsi Kalteng, Selasa (17/9/2019).

Wagub mengatakan, meski belum ditetapkan dan dilantiknya unsur pimpinan dewan dan fraksi di DPRD Kalteng, dirinya berhara[ anggota yang baru saja dilantik pada 28 Agustus 2019 lalu, dapat selalu berkoordinasi dengan Pemprov Kalteng dalam rangka turut membangun Bumi Tambun Bungai.

“Pemerintah Provinsi Kalteng pun akan terus menjalin hubungan baik dengan DPRD Provinsi Kalteng dalam menjalankan roda pemerintahan dan mewujudkan Kalteng Berkah. Tentunya dalam rangka penganggaran APBD muni tahun 2020 mendatang, dimana bulan September ini sudah mulai pembahasan,” ujarnya.

Wagub juga berharap agar DPRD dapat lebih kritis dan konstruktif dalam memberikan masuk dan saran positif guna mendukung program pembangunan Pemprov Kalteng. (ed/adv)