Wabup Mura Ikut Kampanye Gerakan Pakai Masker

Wabup Mura Rejikinoor saat membagikan masker kepada pengendara bersama Kajari Mura Robert Sitinjak Senin (16/9/2019).

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Wakil Bupati (Wabup) Murung Raya Rejikinoor ikut mengkampanyekan gerakan memakai masker yang dilaksanakan Kejaksaan Negeri (Kejari) Mura bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Mura dan Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Mura, di depan Kantor Samsat Puruk Cahu, Senin (16/9/2019).

Wabup Mura Rejikinoor mengatakan, kegiatan kampanye sekaligus berbagi masker kepada pengendara ini patut diapresiasi. Karena saat ini Kabupaten Mura sedang dilanda kabut asap kiriman dari kejadian kebakaran hutan dan lahan (karhutla) daerah lain. Sehingga membuat kondisi kesehatan masyarakat Mura bisa terganggu, khususnya rawan terkena penyakit ISPA.

“Kita berharap semoga dengan adanya kegiatan ini, bisa bermanfaat bagi masyarakat. Khususnya masker yang dibagikan untuk digunakan dengan sebaik- baiknya, terutama bagi anak-anak yang pergi ke sekolah pagi hari,”ungkap Rejikinoor kepada awak media, Senin (16/9/2019).

Kepala Kejaksaan Negeri Mura Robert Sitinjak mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat dalam menghadapi musibah kabut asap kiriman dari daerah lain. Karena saat ini kabut asap akibat karhutla mulai bertambah pekat.

“Kita juga mengharapkan agar masker yang dibagikan tersebut bisa dipergunakan oleh masyarakat. Terutama bagi anak-anak pelajar yang berangkat sekolah pagi hari, supaya menghindari penyakit ISPA,”ungkapnya.

Sementara itu, kegiatan ini mendapat apresiasi dari masyarakat pengendara.  Terutama saat dibagikan masker, para pengendara langsung memakainya di tempat.  Bahkan mereka berharap pembagian masker tersebut terus diadakan. (an/hm)