Unsur Pimpinan DPRD Mura Resmi Dilantik

Ketua PN Muara Teweh saat mengambil sumpah janji jabatan terhadap tiga unsur pimpinan saat dilantik di Gedung DPRD Mura Jumat (13/9/2019).

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Unsur pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Murung Raya (Mura) masa jabatan 2019-2024 resmi dilantik. Unsur pimpinan tersebut, yakni Doni dari fraksi PDI-Perjuangan sebagai Ketua DPRD Mura,  Likon dari fraksi Nasdem sebagai Wakil Ketua I dan Rahmanto Muhiddin dari Fraksi PKB sebagai Wakil Ketua II. Ketiganya dilantik oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Muara Teweh di Gedung DPRD Mura, Jumat (13/9/2019).

“Unsur pimpinan diambil dari tiga partai pemenang pemilu di Kabupaten Mura yang merekomendasikan kader terpilih sebagai unsur pimpinan selanjutnya kita serahkan kepada Gubernur Kalimantan Tengah melalui Bupati Murung Raya pada rapat sebelumnya agar  menetapkan Surat Keputusan (SK),” ungkap Ketua Sementara DPRD Mura Gad F. Silam.

Sementara itu Bupati Mura,  Perdie M. Yoseph mengatakan, setelah dilantiknya unsur pimpinan DPRD Mura ini, agar bisa menjalin kerjasama yang baik khususnya dengan pihaknya selaku eksekutif.

“Baik itu Kepala Daerah,pimpinan maupun anggota DPRD merupakan pilihan rakyat sehingga saya harap kita bisa menjalin kerjasama yang baik untuk rakyat dalam meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan rakyat di Kabupaten Mura,” ujar Perdie.

Selain Bupati Mura Perdie M Yoseph kegiatan pelantikan ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Mura Rejikinoor, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Mura Robert, Wakapolres Mura Kompol G Herundo, dan sejumlah pejabat lainnya. (ari)