Toko Sembako Dibobol Pencuri, Uang Rp 2 Juta Raib

Pemilik toko sembako Fitri saat menunjukan pintu yang rusak akibat dicongkel kawanan pelaku Jumat (20/9/2019).

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Sebuah toko sembako di Jalan G.Obos VII Kelurahan Menteng Kecamatan Jekan Raya Palangka Raya, dibobol kawanan pencuri, Kamis (19/9/2019) pagi.

Pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) ini masuk melalui pintu gudang belakang toko milik Fitri (30), dengan cara merusak kunci pintu. Dari aksi ini kawanan pelaku berhasil menggasak puluhan rokok berbagai merek dan uang Rp 2 juta.

Fitri yang berprofesi sebagai tukang ojek online ini mengetahui gudang miliknya dibobol pencuri setelah diberitahu adiknya.

“Saya saat itu sedang mengantar adik ke sekolah dan dapat kabar sekitar pukul 11.00 WIB, kalau gudang belakang toko sembako telah dibobol pencuri,”ucap Fitri Jumat (20/9/2019) pagi.

Sebelum pergi melakukan aktivitas sebagai ojek online pagi itu, dia mengaku pintu gudang toko miliknya masih dalam keadaan utuh dan pada saat itu adiknya tertidur di toko sendirian.

Korban juga menceritakan bahwa kejadian ini sebelumnya pernah terjadi dan ini adalah kejadian yang ketiga kalinya.

“Dulu pernah tabung gas elpiji milik saya hilang, bahkan dilingkungan sekitar sini juga sering terjadi pencurian baik di siang hari maupun malam,”ungkap Fitri.

Atas kejadian ini korban sudah melaporkan ke Polsek Pahandut agar segera ditindak lanjuti karena kejadian ini terjadi sudah berulang kali.

“Mudahan-mudahan kasus ini cepat terungkap karena sudah meresahkan masyarakat mungkin tidak seberapa yang di curinya tapi kalau tidak segera di tangani pasti akan semakin nekat para pencuri itu,” tandasnya. (am)