Tiga Unsur Pimpinan Definitif DPRD Barsel Ditetapkan

Ketua Sementara DPRD Barsel Farid Yusran saat membacakan SK penetapan unsur pimpinan yang telah diparipurnakan Jumat (13/9/2019).

BUNTOK, KaltengEkspres.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) telah menetapkan unsur pimpinan definitif dewan setempat. Ada tiga pimpinan yang diumumkan dalam sidang paripurna yang digelar di Aula DPRD Barsel, Jumat (13/9/2019).

Rapat yang dipimpin langsung oleh Ketua Sementara Ir HM Farid Yusran MM ini, mengumumkan Ketua DPRD Barsel defenitif Ir HM Farid Yusran MM dari PDIP, Wakil Ketua I DPRD HM Yusuf SE MM dari Golkar, Wakil Ketua II DPRD Hj Enong Irawati dari PKB.

Ketua DPRD Barsel Ir HM Farid Yusran MM mengatakan, sesuai Undang-Undang MD3, partai yang memperoleh kursi terbanyak  berhak menduduki unsur pimpinan pertama. Sementara partai yang memperoleh kursi kedua terbanyak dan ketiga terbanyak, mendapat hak mendudukan unsur wakil pimpinan di DPRD Barsel.

“Karena itu saya sebagai petugas Partai, ditugaskan PDIP sebagai Ketua DPRD dan kami akan berupaya melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” ungkap Farid Yusran usai memimpin paripurna.

Farid menjelaskan, rapat paripurna ini merupakan langkah utama untuk mendapatkan SK Gubernur agar dilakukan pelantikan kembali dengan pengambilan sumpah jabatan .

“Setelah itu baru kita melakukan kegiatan selanjutnya, antara lain pembentukan alat kelengkapan dewan dan kegiatan lainya,” tandas Farid. (rif)