Tabrakan Bus dan Avanza Tewaskan ASN Katingan

Mobil Avanza yang dikemudikan korban saat ringsek berat seusai kejadian Sabtu (28/9/2019).

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) merenggut korban jiwa lagi-lagi terjadi di Palangka Raya. Kali ini sebuah mobil minibus Toyota Avanza Nopol KH 1541 NA yang dikemudikan Yugo Saptono terlibat tabrakan dengan bus mahasiswa Institut Agama Hindu Negeri Tampung Penyang yang dikemudikan oleh Ariyanto (27), di ruas Jalan Tjilik Riwut KM 28 Palangka Raya, Sabtu (28/9/2019).

Akibat peristiwa ini, seorang aparatur negeri sipil (ASN) yang menjabat sebagai Kasubag Keuangan pada Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan, dan Perikanan Kabupaten Katingan bernama Yugo Saptono tewas di lokasi kejadian. Korban tewas karena mengalami luka berat di badan dan kaki serta benturan di kepala.

Salah seorang warga setempat mengatakan, peristiwa naas ini berawal saat mobil melaju dari arah Kasongan menuju Palangka Raya. Ketika melintasi ruas jalan setempat datang bus rombongan mahasiswa yang melaju dari arah berlawanan, diselip mobil Daihatsu Sigra kemudian menyenggol mobil korban sehingga mengakibatkan mobil korban oleng dan bertabrakan dengan bus.

“Di dalam mobil korban tersebut ada penumpang dua orang anaknya. Keduanya selamat namun mengalami luka,”ungkap Ardo warga yang mengaku melihat kejadian.

Seusai kejadian lanjut dia, mayat korban bersama dua anaknya yang terluka langsung dibawa ke RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya. Sementara itu informasi lainnya yang dihimpun, korban ini berangkat hendak mengantar mempelai pengantin dari arah Kasongan menuju Palangka Raya. Saat dalam perjalanan, mobil mengalami kecelakaan. Terpisah saat berusaha dimintai keterangan, Kasatlantas Polres Palangka Raya belum bersedia memberikan keterangan. (as/hm)