Sugianto dan Razak Sama-sama Daftar ke Partai Gerindra

Kedua calon kandidat saat mendaftar ke Gerindra Jumat (27/9/2019).

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Dua orang pejabat tinggi dilingkup Kalimantan Tengah (Kalteng) yang juga sama-sama berasal dari Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), yakni Sugianto Sabran dan H Abdul Razak mendaftar ke DPD Partai Gerindra untuk mencalonkan diri maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kalteng 2020 mendatang. Keduanya mendaftar di partai berlambang garuda emas besutan Probowo Subianto ini, Jumat (27/9/2019).

Sugianto saat itu mendaftar di rumah kakaknya Agustiar, lantaran saat itu Ketua Tim Penjaringan DPD Partai Gerindra Senilawati didampingi Sekretaris, Jainudin Karim datang ke tempat Agustiar guna meminang Sugianto Sabran.

“Saya menyambut baik, keinginan Gerindra untuk melamar. Karena bagi saya dilamar atau melamar itu hal yang biasa, yang penting hari ini mendaftar ke Gerindra dulu,” ungkap Sugianto kepada awak media.

Selain ke Gerindra, sebelumnya Sugianto Sabran sudah mendaftar ke beberapa partai politik yakni PDIP dan Partai Nasdem.

 Hanya jeda beberapa jam, Abdul Razak beserta rombongan juga mendaftarkan diri ke Kantor DPD Gerindra. Kedatangan rombongan ini langsung disambut oleh Tim Penjaringan DPD Gerindra.

Seusai mendaftar Abdul Razak mengatakan, kedatangannya ke Kantor DPD Gerindra ini untuk memenuhi salah satu persyaratan untuk maju sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Kalteng, karena minimal hanya mengantongi 9 kursi parlemen untuk maju. Karena itu ia bermaksud berkoalisi dengan partai lain tentu saja akan memenuhi syarat minimal pencalonan.

“Saya berinisiatif maju guna memberikan sumbangsih untuk kemajuan Kalteng yang lebih baik lagi ke depannya,”ucap Razak. (as/hm)