Sugianto dan Agustiar Daftar ke Partai Nasdem Untuk Maju Pilgup Kalteng dan Pilbup Kotim 2020 Mendatang

Sugianto Sabran saat menyerahkan berkas pendaftaran di Kantor DPW Nasdem Rabu (25/9/2019).

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com -Sugianto Sabran yang juga selaku Gubernur Kalteng bersama Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng Agustiar menyambangi Kantor DPW Partai Nasdem di Jalan Adonis Samad, Rabu (25/9/2019).

Kedatangan keduanya ke Kantor DPW Partai Nasdem ini, untuk mendaftarkan diri menjadi bakal calon (balon) pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) dan Pemilihan Bupati (Pilbup) Kotim 2020 mendatang.

Sugianto Sabran mengatakan, bahwa dirinya punya hubungan baik dengan partai Nasdem, sehingga berharap mendapat dukungan dari Nasdem pada Pilgub 2020 mendatang.

“Tujuannya untuk membangun Kalimantan Tengah lebih baik, apalagi Nasdem juga punya kader-kader bagus dalam berpolitik,” ucapnya kepada awak media, Rabu (5/9/2019).

Sementara, Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Kalteng, Faridawati Darlan Atjeh mengatakan ada sejumlah nama calon yang melakukan komunikasi dengan pihaknya, antara lain Abdul Razak, Habib Ismail Bin Yahya, Ben Brahim, Willy M Yoshep, Atie Djoedir dan lainya.

“Nantinya mereka akan melakukan komunikasi kembali untuk menentukan kapan akan mendaftar,” ujar Faridawati.

Menurutnya, setelah para calon mengisi formulir dan melengkapi persyaratannya, nantinya dalam beberapa bulan kedepan pihaknya akan melakukan proses seleksi dan melihat elektabilitas calon.

“Intinya yang jelas, kami akan segera umumkan bakal calon yang dipilih partai Nasdem untuk maju di Pilgub Kalteng 2020”, tandasnya. (ed)