Seusai Diresmikan, Pasar Hasupa Hatagur Diserbu Pengunjung

Bupati Kobar Hj Nurhidayah saat memukul gong ketika meresmikan Pasar Malam Hasupa Hatagur Sabtu (21/9/2019).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com –  Sukses menggelar Pasar Malam Begoyap Night Market, membuat Dinas Pariwisata Kobar kembali mengadakan dengan bentuk “Hasupa Hatagur” yang dilaksanakan di Jalan Amirudin Hamzah Kelurahan Mendawai Kecamatan Arut Selatan, Sabtu (21/9/2019).  Kegiatan ini diikuti 140 pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) Kobar.

“Kegiatan ini merupakan lanjutan destinasi wisata baru yang dikemas dalam kegiatan pasar malam dengan memadukan unsur modern dan konsepnya mengedepankan kearifan lokal. Hasupa Hatagur ini menggabungkan kawasan wisata dan ekonomi kreatif, di situ akan melibatkan UMKM, kegiatan itu dimulai pukul 14.00 sampai dengan pukul 23.00 WIB,” ungkap Bupati Kobar Hj Nurhidayah saat meresmikan pasar tersebut.

Selain berbagai kuliner, di pasar ini terintregasi dengan wisata susur sungai malam hari dan ini terus dikembangkan terus, belum lagi nanti akan ada wisata lain dengan tema Betemu Miyadi yang rencananya akan di buka di Bundaran Pancasila yang biasa di buat CFD.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Wahyudi mengatakan, Kobar merupakan daerah tujuan wisata, sejalan dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Kobar yang meletakkan sektor pariwisata sebagai sektor prioritas sehingga perlu menciptakan destinasi wisata untuk menambah ketertarikan wisatawan berkunjung ke Kobar.

“Selain Hasupa Hatagur ada juga Begoyap Nigh, belum lagi bantaran Sungai Arut terus kita poles, karena disitu memiliki daya tarik tersendiri, pada akhir tahun ini juga kita akan luncurkan cafe apung di atas kapal dengan menghadirkan kegiatan susur sungai, hal ini menjadi New Icon Asia, “ujar Wahyudi. (yus)