Serius Maju Pilgub, Abdul Razak Daftar ke PDIP

Abdul Razak saat menyerahkan berkas diterima langsung oleh Ketua DPD PDIP Kalteng Arthon S Dohong di Kantor DPD PDIP Kalteng Sabtu (28/9/2019).

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Kader senior Partai Golkar Abdul Razak menunjukan keseriusannya maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2020 mendatang. Keseriusan ini ditunjukan Abdul Razak dengan mendaftarkan diri menjadi bakal calon (balon) kepala daerah pada Pilgub ke DPD PDI Perjuangan Jalan Imam Bonjol, Sabtu (28/9/2019).

Kedatangan Abdul Razak ini didampingi para petinggi dan pengurus partai, dan disambut oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Kalteng, Arthon S Dohong beserta pengurus PDIP.

Disela pendaftaran, Abdul Razak mengatakan, sampai dengan hari ini dirinya sudah mendaftar pada empat (4) partai yakni Partai Demokrat, Gerindra, Nasdem dan hari ini PDIP.

“Sementara cukup dulu, karena memang empat partai itu yang membuka pendaftaran, sehingga proses selanjutnya kita serahkan ke partai masing-masing dimana kami mendaftar sejak kemarin,” katanya.

Ia menambahkan, pihaknya akan mengikuti mekenisme dari mereka (partai) sampai dengan keputusan DPP masing-masing partai.

“Pendaftaran ini mendakan keseriusan kami maju di Pilgub mendatang, dan ini pun menjawab pertanyaan yang selama ini mempertanyakan apakah saya serius maju di Pilgub. Buktinya kami telah mendaftar secara resmi ke empat partai besar, artinya kami serius,” ucapnya.

Menurutnya, ini baru tahap awal, dalam mekanismenya kita tahu apakah terus berlanjut sampai dengan pemilihan nanti atau tidak. Karena partai Golkar ada 7 kursi, “kurang 2 kursi lagi. “Tapi Insyaallah, mudah-mudahan itu terpenuhi”, optimisnya.

Razak menambahkan, kalau sudah ikut maju itu untuk menang, perlu secara komprehensip penilaian beberapa aspek, tapi secara politis harus menguntungkan untuk keterpilihan dalam pemilihan nanti. (ed)