Seorang Wanita di Katingan Diperkosa Pria Botak

Pelaku saat menjalani pemeriksaan di Mapolsek Katingan Hilir Jumat (27/9).

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Jajaran unit Reskrim Polsek Katingan Hilir meringkus seorang pria botak berinisial AN. Pelaku ditangkap karena melakukan perbuatan asusila mencabuli seorang gadis berusia 23 tahun berinisial FT.

Aksi bejat yang diduga dilakukan secara paksa oleh pelaku ini terjadi di rumah korban. Peristiwa itu terjadi saat orang tua korban tak berada di rumah Minggu (22/9/2019) lalu.

Kapolsek Katingan Hilir Iptu Nurheriyanto Hidayat ketika dikonfirmasi, membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurut dia, kasus dugaan pencabulan yang dilakukan oleh pelaku AN terhadap korban FT ini terjadi sekitar pukul 07.45 WIB. Berawal saat korban berada di rumah sendirian ditinggal bekerja oleh orang tuanya.

Mengetahui korban sendirian, pelaku kemudian masuk ke dalam rumah, dan melancarkan aksinya. Seusai melakukan aksinya mencabuli korban, orang tua korban datang dan menemukan anaknya dalam keadaan ketakutan.

”Pelaku masuk kedalam rumah korban dan langsung melancarkan aksinya, setelah kejadian korban yang melihat ayahnya tiba di rumah langsung melaporkan apa yang dialaminya kepada sang ayah,” ungkap Kapolsek dalam rilisnya Jumat (27/9/2019).

Tak terima atas perbuatan pelaku ini, orang tua korban kemudian melaporkan perbuatan pelaku ke Mapolsek Katingan Hilir. Bergerak cepat anggotanya langsung meringkus pelaku di rumahnya kemudian diamankan ke Mapolsek.

“Atas perbuatanya ini pelaku dijerat Pasal 289 KUHP tentang asusila dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara,” tandasnya. (as/hm)