Sembilan Warga Desa Parahau Ikuti Pelatihan Operator Alat Berat

- Asisten II Setda Kabupaten Murung Raya (Mura) Pahala Budiawan saat melepaskan 9 warga Desa Parahau untuk mengikuti pelatihan operator alat berat Rabu (4/9/2019).

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Asisten II Setda Kabupaten Murung Raya (Mura) Pahala Budiawan melepas sembilan warga Desa Parahau untuk mengikuti pelatihan operator alat berat di Balai Latihan Kerja (BLK) Kota Palangka Raya. Pelepasan terhadap sembilan warga Desa Parahau ini dilakukan di Rabu (4/9/2019).

Pahala Budiawan mengatakan, setiap peserta yang berasal dari warga asli Desa Parahau agar nantinya bisa serius dalam mengikuti pelatihan yang diberikan oleh Pemerintah Desa melalui Dana Desa (DD).

“Saya minta seluruh peserta jangan main-main dalam mengikuti pelatihan yang diberikan oleh Desa, buktikan kalian bisa menjadi putra pilihan desa yang terbaik yang diberikan kesempatan oleh desa untuk meningkatkan potensi kalian,”ungkap Pahala.

Ia juga menegaskan kepada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinakertrans) Mura untuk memastikan setiap peserta usai mengikuti pelatihan dan mendapatkan sertifikat dapat segera mendapat pekerjaan terutama pada sektor pertambangan.

“Saya juga ingin setiap peserta nantinya yang sudah melaksanakan pelatihan agar menyerahkan sertifikatnya ke Disnakertrans Mura supaya bisa dikoordinir oleh pihak Disnakertras Mura,”paparnya.

Disamping itu juga lanjut dia, perusahaan juga harus memiliki komitmen dalam menerima setiap warga lokal terutama nantinya bagi perusahan yang bersektor di Kecamatan Seribu Riam. (ari)