Selama Expo, Pemkab Barsel Gelar Pekan Panutan Pajak

Kepala BPKAD Barsel Aslianson

BUNTOK, KaltengEkspres.com – Pemerintah Kabupaten Barito Selatan (Barsel) melalui Badan Pengelolan Keuangan dan Aset Daerah melaksanakan pekan panutan pajak  daerah dan retribusi daerah, seperti pajak sarang burung walet, restoran (rumah makan), pajak bumi dan bangunan pedesaan dan perkotaan (PBB-P2) di Areal Barsel Ekspo Stadion Olah Raga Sanggu 15-21 september 2019 mendatang.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menarik minat masyarakat untuk bayar pajak sekaligus memeriahkan hari jadi Kabupaten Barsel ke 60 tahun,” kata Kepala BPKAD Barsel Aslianson kepada Kalteng Ekspres.com, Jumat  (13/9/2019).

Menurut Aslianson, pembayaran PBB bisa dilakukan di Bank Kalteng, dan BRI serta Kantor Pos atau pada Stand Pameran Barsel Expo BPKAD Barsel. Lantaran selama kegiatan tersebut pelayanan loket untuk pembayaran pajak terus dibuka.

Selain membuka loket lanjut dia, untuk pembayaran pajak daerah retribusi dan PBB akan diundi untuk memdapatkan hadiah hadiah menarik yang telah disediakan oleh pihaknya.

“Untuk mengetahui siapa yang beruntung, pada saat penutupan Expo Barsel  kita akan mengundi siapa pembayar pajak yang beruntung mendapatkan hadiah,”ujarnya.

Aslianson berharap, dengan kesadaran masyarakat untuk membayar pajak retribusi dan PBB, akan memberikan dampak positif bagi daerah.

“Dengan digelarnya pekan panutan pajak ini, kami menghimbau bagi seluruh masyarakat di Barsel dapat mendukung tercapainya pembangunan yakni dengan cara membayar kewajiban pajak,”tandasnya. (rif)