Satu Orang Remaja Tewas Terpanggang Api

Jasad korban yang hanya menyisakan tengkorak akibat terpanggang api saat kejadian kebakaran Minggu (15/9/2019).

KUALA KURUN, KaltengEkspres.com – Kebakaran yang meluluh lantakan tiga bangunan rumah, dan dua gudang serta bangunan walet di Kelurahan Tehang Kecamatan Manuhing Raya Kabupaten Gunung Mas menyisakan duka bagi keluarga Marleni.

Pasalnya, peristiwa ini menelan satu anggota keluarganya berinama Joni Pranata (14). Remaja ini ditemukan ikut tewas terpanggang api, saat peristiwa tersebut terjadi, Minggu (15/9/2019) pagi sekitar pukul 04.00 WIB.

Kapolsek Manuhing Ipda Juwito ketika dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurut dia, peristiwa kebakaran ini tak hanya menelan kerugian materi namun menimbulkan korban jiwa. Yakni satu orang warga bernama Joni Pranata. Korban ini merupakan anggota keluarga yakni adik ipar dari salah seorang korban yang rumahnya terbakar bernama Marleni.

“Jasad korban ini diketahui warga setelah api dipadamkan. Saat itu warga mengamati sisa puing bangunan yang jadi arang ditemukan satu korban jiwa yang ikut tewas terpanggang. Korban jiwa ini diduga kuat bernama Joni Pranata. Karena ketika dilakukan pencarian oleh anggota keluarganya tidak ditemukan,”ungkap Juwito.

Sementara itu dari keterangan korban Marleni, sebelum ditemukan tewas terpanggang, adik iparnya ini sekitar pukul 02.00 berada didapur sedang makan. Entah seperti apa sebabnya, sekitar pukul 04.00 WIB saat terbangun dari tidur dirinya sudah melihat api berkobar dari arah tengah rumahnya. Sontak ia kaget dan berteriak serta membawa anaknya keluar rumah. (ag/hm)