Rumah Warga Kapuas Hilir Terbakar

Petugas pemadam kebakaran saat melakukan pemadaman sisa api di puing bangunan Minggu (29/9/2019).

KUALA KAPUAS, KaltengEkspres.com Kebakaran melanda rumah warga yang terletak di Jalan Karatak Taheta, RT 04 Kelurahan Barimba, Kecamatan Kapuas Hilir, Kabupaten Kapuas Minggu (29/9/2019).

Akibat kejadian ini satu unit rumah warga bernama Raples (42) habis di lahap si jago merah. Sedangkan satu rumah warga lainnya yang berdekatan hanya terkena dinding dan atapnya.

Kepala BPBD Kabupaten Kapuas Panahatan Sinaga mengatakan,  peristiwa kebakaran ini diketahui pertama kali oleh salah seorang warga setempat yang melihat api melahap bangunan dinding terbuat dari kayu kemudian membesar merembet ke seluruh bangunan.
Sehingga mengakibatkan bangunan rumah habis di lahap api.

“Data yang diperoleh Pusdalops-PB BPBD Kapuas total ada 7 jiwa terdampak akibat peristiwa ini, dengan runcian dewasa 4 jiwa, remaja 1 jiwa (SMA), Anak 1 jiwa (SD) dan Balita 1 jiwa,”ungkapnya kepada awak media, Minggu (29/9/2019).

Ia menjelaskan, tak hanya bangunan rumah, peristiwa kebakaran ini juga menghanguskan satu unit sepeda motor milik pemilik rumah yang tak sempat diselamat.

“Belum kita ketahui pasti penyebab kebakaran karena masih diseliki pihak kepolisian. Namun akibat kejadian ini kerugian ditaksir puluhan juta lebih,”tandasnya. (ap/hm)