Rumah Pensiunan ASN di Jalan Rajawali VIII Terbakar

Petugas Damkar Kota Palangka Raya saat melakukan pemadaman api Senin (2/9/2019).

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Sebuah rumah yang terletak di Jalan Rajawali VIII, Kelurahan Bukit Tunggal Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya, milik seorang pensiunan aparatur sipil negara (ASN) bernama Eddy Satriajaya (60), terbakar,  Senin (2/9/2019) siang.

Peristiwa ini membuat kaget warga setempat. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun pemilik mengalami kerugian diperkirakan ratusan juta. Diduga kuat, penyebab kebakaran ini dipicu bocornya kompor gas yang meledak sehingga menimbulkan percikan api.

Rahadi warga setempat mengatakan, peristia kebakaran  tersebut terjadi sekitar pukul 12.30 WIB. Api diketahui sudah berkobar besar melahap bangunan rumah.

“Kita kurang tahu pasti penyebabnya, karena saat kejadian api sudah membesar,”ungkapnya kepada Kalteng Ekspres.com Senin (2/9/2019).

Ia menjelaskan, kejadian ini sempat membuat panik warga karena takut api merembet ke pemukiman rumah lainnya. Namun karena cepat dilaporkan ke petugas pemadam kebakaran, akhirnya api kurang lebih satu jam berhasil dipadamkan.

Sementara itu tetangga korban Yudi menuturkan, sumber api berasal dari dapur rumah. Diduga sebuah kompor gas yang meledak karena sebelum kejadian sempat terdengar suara letupan kecil diiringi asap yang kemudian memicu terjadinya kebakaran besar.

“Saat mengetahui kejadian itu, kami sontak kaget dan memberitahu warga untuk melakukan pemadaman menggunakan peralatan seadanya. Namun karena api begitu cepat membesar sehingga akhirnya upaya warga tak membuahkan hasil,”ujarnya.

Sementara itu peristiwa ini telah ditangani pihak kepolisian dengan melakukan olah TKP guna menyelidiki penyebab kebakaran tersebut. (as/hm)