Posyandu Harus Berperan Aktif Atasi Stunting di Pedesaan

Camat Murung Banjang Jalin saat berkomunikasi dengan petugas posyandu baru-baru ini.

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com  – Pemerintah Kecamatan Murung mengharapkan setiap posyandu berperan aktif dalam menekan angka stunting di setiap desa khusunya yang ada di Kecamatan Murung, Kabupaten Murung Raya (Mura).

Harapan ini diungkapkan oleh Camat Murung Banjang Jalin kepada Kalteng Ekspres.com, Senin (30/9/2019). Menurutnya, permasalahan stunting hingga saat ini masih menjadi perhatian seluruh pihak. Pasalnya untuk di Kabupaten Mura hingga saat ini masih banyak kendala yang dihadapi dalam meminimalisir angka stunting tersebut.

“Yang menjadi kendala kita saat ini yaitu merubah pola pikir masyarakat kita di pedesaan terkait dengan pola hidup sehat. Oleh karena itu dengan adanya peran aktif posyandu diharapkan mampu menekan angka stunting ini,” kata Banjang Jalin.

Ditambahkannya sejauh ini pihak Kecamatan Murung sangat mengapresiasi dengan keseriusan Pemkab Mura melalui Dinas Kesehatan dalam menangani permasalahan stunting ini. Karena itu pihaknya berharap, permasalahan stunting di sejumlah desa di Kecamatan Murung bisa teratasi melalui peran petugas posyandu. (ari)