Pilkades Serentak Diharapkan Berjalan Aman dan Jujur

Camat Murung Banjang Jalin saat menyampaikan sambutan arahannya ketika menghadiri kegiatan sosialisasi Pilkades Serentak belum lama ini.

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Camat Murung Banjang Jalin mengharapkan pelaksaan pesta demokrasi pemilihan kepada desa (Pilkades) Serentak Murung Raya (Mura) yang dijadwalkan 6 November 2019 mendatang, berjalan aman dan lancar serta jujur.

Hal ini diutarakannya, saat memberikan arahan pada kegiatan sosialisasi tahapan persiapan Pilkades Serentak di Kantor Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (BPMD) Mura belum lama ini.

“Pelaksanaan Pilkades Serentak Mura sebentar lagi dilaksanakan. Hanya menyisakan sebulan lebih, karena itu saat ini tahapan persiapan telah dilaksanakan. Untuk itu saya mengharapkan, para calon kades bisa mengikuti kegiatan pesta demokrasi ini dengan baik. Yakni sama-sama menjaga pesta demokrasi di desa tersebut nantinya, agar berjalan aman dan lancar serta jurdil,”ungkap Banjang Jalin.

Banjang Jalin juga mengimbau kepada para calon kades yang nantinya bersaing dalam Pilkades Serentak agar tidak menggunakan money politik yang bisa merusak citra pesta demokrasi di desa tersebut. Sehingga memicu timbulnya permasalahan di tengah masyarakat, yakni adanya pengerahan massa dari masing-masing pendukung calon yang terima atas kemenangan salah satu calon menggunakan money politik.

“Untuk itu, saya mengajak semua calon agar bersaing secara wajar. Kemudian menerima dengan lapang dada jika memang hasil pilkades itu nanti berjalan jujur tanpa ada money politik,”paparnya. (an/hm)