Pilkades Serentak, Bupati Pantau Pemungutan Suara Sejumlah Desa

Bupati Kobar Hj Nurhidayah saat mengunjungi salah satu TPS saat memantau pemungutan suara sejumlah desa Rabu (4/9).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah, memantau pemungutan suara disejumlah desa yang melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak, Rabu (4/9/2019). Ada beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang dikunjungi orang nomor satu di Bumi Marunting Batu Aji ini.

Yakni TPS di Desa Kubu, Sungai Kapitan dan Batu Belaman Kecamatan Kumai. Kemudian TPS 1, 2, 3, 4 yang berlokasi di Rumah Betang Desa Pasir Panjang dan Komplek Akasia Kecamatan Arut Selatan.

“Alhamdulillah pelaksanaan Pilkades Serentak yang digelar pada 160 TPS di 45 desa se-Kabupaten Kobar berjalan aman dan lancar. Harapannya kondisi kondusif seperti ini bisa berlangsung hingga penghitungan suara,”ungkap Nurhidayah kepada awak media, seusai meninjau Rabu (4/9/2019).

Nurhidayah menjelaskan, antusias masyarakat desa mengikuti Pilkades bisa dikatakan bagus. Berdasarkan pantauan di sejumlah TPS, contohnya di Desa Batu Belaman,  sekitar pukul 10.30 WIB, jumlah masyarakat yang datang dan memberikan suaranya mencapai 70 persen.

“Pada kesempatan ini saya mengimbau agar kandidat peserta pilkades bisa legowo menerima apapun hasilnya nanti, baik kemenangan atau kekalahan, dalam pilkades ini kita semua  bisa menerimanya dengan legowo. Itu adalah pilihan masyarakat yang tentunya terbaik dari yang terbaik,”tandas Nurhidayah. (yus)