Perhatian Terhadap Anak Millennial Perlu Ditingkatkan

Anggota DPRD Mura Maria Hetty saat poto bersama anak-anak daerah pelosok belum lama ini.

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Anggota DPRD Murung Raya (Mura) Maria Hetty mendorong para orang tua agar memberikan perhatian lebih terhadap anak remaja millennial saat ini. Terutama dari kenakalan remaja dan penggunaan ponsel berlebihan.

“Di zaman yang semakin maju ini kita harus menjaga anak-anak remaja kita agar tidak terpengaruh kenakalan remaja dan penggunaan ponsel berlebihan seperti menonton video porno dan pecandu game online tanpa batas serta meminum minuman keras dan narkoba,” kata Hetty, Selasa (24/9/2019).

Menurutnya, dengan kemajuan perangkat telekomunikasi yang banyak dimanfaatkan para anak didik saat ini, tinggal bagaimana masyarakat khususnya orang tua untuk meningkatkan pengawasan kepada anak-anak dalam menggunakannya alat-alat canggih tersebut.

“Ya, setidaknya arahkan anak untuk memanfaatkan informasi dan ilmu pengetahuan bisa diakses dengan telepon pintar sebagai dampak dari kemajuan perangkat telekomunikasi,”terangnya.

Intinya peran orang tua dalam membimbing anak-anak untuk menggunakan telepon pintar, dimana hal terpenting adalah mengingatkan mereka bahwa perangkat tersebut sebaiknya dimanfaatkan untuk menambah pengetahuan dan wawasan.(an/hm)