Home / Metro Palangka Raya

Sabtu, 14 September 2019 - 17:15 WIB

Pengurus PWI Kalteng Dilantik

Ketua PWI Pusat Atal Depari saat melantik Pengurus PWI Kalteng Sabtu (14/9/2019).

Ketua PWI Pusat Atal Depari saat melantik Pengurus PWI Kalteng Sabtu (14/9/2019).

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Ketua PWI Pusat, Atal Depari melantik Pengurus PWI Provinsi Kalteng periode 2019 – 2024 yang dinahkodai HM. Haris Sadikin dan Sekretaris, Ika Lelunu di Hotel Luwansa, Sabtu (14/9/2019).

Pelantikan pengurus baru ini dihadiri oleh Asisten II Setda Provinsi Kalteng, Nurul Eddy, Rektor UPR, Andrie Ellia Embang dan RS Awal Bros Betang Pambelum serta seluruh jajaran PWI se Kalimantan Tengah.

Disela pelantikan, Ketua PWI Pusat, Atal Depari mengatakan, dirinya sangat mendukung program PWI Kalteng yang mengedepankan pendidikan dan pelatihan wartawan bekerjasama dengan Universitas Palangka Raya (UPR) tentunya banyak memberi manfaat untuk meningkatkan kompetensi wartawan.

“Yang paling penting adalah Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi wartawan agar terus berkualitas dan mampu berdaya saing dengan daerah lain. Mengingat peranan dan fungsi wartawan tidak akan tergantikan sampai kapan pun, karena wartawan akan hidup sepanjang zaman, tidak tergerus dan tidak tergantikan oleh robot”, jelasnya.

Baca Juga :  November 2019, Kalteng Alami Deflasi 0,39 Persen

Menurutnya, tugas PWI ke depan semakin berat, salah satu cara menghadapinya ialah tiap hari harus ada pelatihan/pendidikan atau edukasi bagi pers.

Atal juga mengaku salut sekaligus bangga dengan Pengurus PWI Kalteng yang baru dilantik ini, karena banyak diwarnai oleh kaum muda yang energik dan mampu berkiprah membangun organisasi lebih baik lagi.

Sementara Ketua PWI Kalteng, HM. Haris Sadikin dalam sambutannya mengatakan, dirinya banyak berterimakasih kepada semua pihak yang telah memberi kepercayaan kepada dirinya untuk membawa organisasi PWI lebih baik.

Haris juga mengajak seluruh jajaran pengurus PWI untuk mencintai organisasi profesi ini supaya lebih maju dan berkembang kedepannya.

Hari ini, PWI juga akan menandatangani perjanjian kerjasama atau MoU dengan pihak Universitas Palangka Raya (UPR) dan RS Awal Bros Betang Pambelum.

Baca Juga :  600 Gram Sabu Dipasok dari Malaysia Dimusnahkan Polda Kalteng

Kerjasama PWI dengan Universitas Palangka Raya (UPR) adalah untuk membantu pendidikan wartawan dan anak-anaknya. Pihak UPR akan memberikan kuota perkuliaham khusus untuk anak-anak wartawan untuk kuliah di UPR.

Kemudian, kerjasama dengan RS Awal Bros Betang Pambelum, terkait pelayanan medis untuk wartawan anggota PWI dan keluarganya. Nantinya apabila ada wartawan anggota PWI yang ingin berobat atau medical ceck up, tinggal menunjukan Kartu Biru PWI, maka akan mendapat pelayanan kelas VVIP di RS Awal Bros Betang Pambelum.

Dirinya juga mengharapkan dukungan semua pihak dan pengurus PWI untuk bersama-sama bergandengan tangan menjalankan program-program PWI ke depan, termasuk dalam meningkatkan kompetensi wartawan di Kalimantan Tengah. (ed)

Share :

Baca Juga

Metro Palangka Raya

BPS Kalteng Gelar FGD Penyusunan IRIO 2019

DPRD Kota

Jelang Pilkada, Penerapan Protokol Kesehatan Harus Dimaksimalkan

Metro Palangka Raya

Razia THM, Tim Gabungan Temukan Sejumlah Tempat Karaoke Beroperasi

Metro Palangka Raya

Ingin Bertemu Mantan Istri, Pria Bertato Terciduk Konsumsi Obat TerlarangĀ 

Metro Palangka Raya

Dipicu Sengketa Lahan, Sekelompok Warga Nyaris Bentrok

Metro Palangka Raya

Pondasi Jembatan Handil Samsu Mulai Dirangkai

DPRD Kota

Masyarakat Diminta Jangan Termakan Isu Vaksinasi

Metro Palangka Raya

Penjual Tabung Gas Diduga Tewas karena Penyakit Jantung
error: Content is protected !!