Pemprov Kalteng Bagikan Masker kepada Lansia

Petugas DP3APPKB Kalteng saat memasangkan masker yang dibagikan kepada para lansia.

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Pemprov) Kalteng melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (P3APPKB) Kalteng memberikan bimbingan sekaligus membagikan masker kepada para orang tua lanjut usia (lansia) di Panti Sosial Tresna Werdha (PSTW) Sinta Rangkang. Kegiatan ini dilaksanakan, Rabu (18/9/2019).

Kadis P3APPKB Rian Tangkudung mengatakan, pemberian bimbingan sekaligus membagikan masker kepada para lansia ini untuk mencegah dan mengantisipasi gangguan kesehatan kepada para lansia khususnya selama terjadi kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang terjadi saat ini.

“Kita juga memberikan arahan terkait cara pemakaian masker yang benar agar maskernya bisa bermanfaat bagi kesehatan para lansia tersebut,”ungkapnya Kamis (19/9/2019).

Pada kesempatan ini ia juga menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut merupakan intruksi dari Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, yang mengharapkan seluruh jajaran Pemprov Kalteng agar proaktif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat terkait mengantisipasi gangguan kesehatan selama terjadi karhutla ini.

Sementara itu Kepala PSTW Sinta Rangkang Ina Udiati menyambut baik kegiatan ini. Dirinya berterimakasih atas perhatian Gubernur Kalteng Sugianto Sabran yang telah memberikan perhatian dan dukungan bagi seluruh staf PSTW Sinta Rangkang dan para orang tua yang diasuh di panti asuhan setempat. (as/hm)