Pemkab Mura Peringati Tahun Baru Islam dengan Zikir dan Doa Bersama

Wabup Mura Rejikinoor saat memberikan sambutannya pada kegiatan Mura Berzikir memperingati 1 Muharram 1441 Hijriah Minggu (1/9/2019).

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1421 Hijriah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Murung Raya (Mura) yang  bekerjasama dengan Pengurus Hari Besar Islam (PHBI) Mura menggelar zikir dan do’a bersama di Mesjid Al-Istiqlal Kota Puruk Cahu, Minggu (1/9/2019). Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Mura Rejikinoor.

Rejikinoor mengatakan, kegiatan zikir dan do’a bersama ini merupakan sebagai suatu wadah silaturahmi agar mempererat persatuan dan kesatuan untuk mendo’akan dan mendukung setiap aspek pembangunan di Kabupaten Mura.

“Alhamdulillah kita masih diberi kesempatan untuk saling bersilaturahmi hingga pada peringatan 1 Muharram 1441 Hijriah ini, kita masih diberikan kesetahan oleh Allah SWT,” kata Rejikinoor dalam sambutannya.

Pada kesempatan ini Kinoi sapaan akrabnya mengajak, seluruh masyarakat yang hadir dalam kegiatan tersebut agar meningkatkan amal ibadah. Kemudian kepada seluruh tokoh agama serta tokoh masyarakat agar menjadi perekat umat dalam menguatkan aqidah masyarakat luas supaya tidak mudah terpecah belah oleh berbagai macam isu.

“Umat Islam harus kokoh aqidahnya dan tidak mudah terjerumus ke dalam berbagai kegiatan negatif, penyimpangan sosial dan pelanggaran nilai-nilai agama yang tentunya akan menurunkan martabat kemanusiaan kita sebagi masyarakat bermoral agar kita tidak terpecah belah,” tandasnya. (ari)