Pemkab Mura Gelar Salat Istisqa dan Doa Bersama

Para jemaah saat mengikuti salat istisqa yang digelar Pemkab Mura Rabu (18/9/2019).

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Murung Raya (Mura) mengelar salat Istisqa dan do’a bersama untuk meminta hujan agar bencana kebakaran hutan dan lahan (karhutla) serta kabut asap tak lagi terjadi. Kegiatan tersebut dilaksanakan ┬ádi halaman Kantor Bupati Mura, Rabu (18/9/2019).

Salat sunat berjamaah ini, diikuti ratusan orang yang terdiri dari Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD), TNI, Polri serta masyarakat Kota Puruk Cahu.

Wakil Bupati Mura, Rejikinoor mengatakan, salat ini merupakan ikhtiar bagi semua dalam meminta kepada Tuhan Yang Maha Esa untuk memohon miminta hujan.

“Ini merupakan ikhtiar kita bersama dalam berdoa untuk memohon dan meminta hujan pada musim kemarau ini, guna menyudahi bencana karhutla dan kabut asap yang belakangan mulai melanda daerah kita,” kata Rejikinoor kepada awak media Rabu (18/9/2019).

Menurut dia, upaya demi upaya sudah dilakukan secara maksimal oleh Pemkab Mura dalam menanggulangi karhutla melalui Tim Satgas Penanggulangan Karhutla. Karena itu dengan melakukan salat sunat berjemaah ini merupakan suatu bentuk pelengkap dari seluruh upaya yang telah di lakukan.

“Kita bersama-sama berdoa kepada Allah SWT pada pelaksanaan salat ini, semoga hajat kita pada hari ini dikabulkan,”ucapnya. (ari)