Pemkab Mura Dukung Dibangunnya Pengadilan Agama

Wabup Mura Rejikinoor saat berdialog dengan perwakilan dari PA Muara Teweh Jumat (13/9/2019).

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Murung Raya (Mura) mendukung pembangunan Pengadilan Agama (PA) di Kabupaten Mura.

Dukungan ini disampaikan langsung oleh Wakil Bupati Mura Rejikinoor usai melakukan pertemuan dengan pihak PA Muara Teweh yang saat ini masih menjadi induk kepengurusan bagi masyarakat di Mura.

“Kita sudah melakukan pertemuan dengan kawan -kawan dari Pengadilan Muara Teweh terkait usulan pembentukan Pengadilan Agama dan Pemkab Mura. Saya sangat mendukung penuh karena dari 14 Kabupaten 1 Kota di Kalteng hanya kita yang belum memiliki Pengadilan Agama,” ucap Rejikinoor, Jumat (13/9/2019).

Menurut Rejikinoor, kehadirian PA sangat penting bagi setiap daerah khusunya di Kabupaten Mura, karena dengan adanya PA masayarakat lebih mudah dalam kepengurusan masalah rumah tangga. Karena itu Pemkab Mura  terus mendorong percepatan pembangunan Kantor Pengadilan Agama sehingga bisa segera dibangun.

“Pemkab Mura siap mendukung dan mendorong pembentukan Pengadilan Agama di Kabupaten Mura sesuai dengan usulan yang disampaikan oleh Pengadilan Muara Teweh dan Pengadilan Agama Provinsi Kalteng,” tandasnya. (ari)