Pelaku Spesialis Pembobol Apotek Dibekuk Polisi

Tersangka saat diamankan di Mapolsek Pahandut Kamis (26/9/2019) tadi malam.

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com Seorang pria pelaku pencurian di sejumlah apotek Palangka Raya berhasil dibekuk tim Resmob Polda Kalteng dan Resmob Polsek Pahandut, Kamis (26/9/2019) malam.

Pelaku berinisial NK (33) warga Jalan Murjani Gang Sari 45 ini, telah melakukan pencurian dengan pemberatan (curat) di 6 apotek wilayah hukum Polsek Pahandut.

Kejadian ini pertama di lakukan di Apotek Kimia Farma Jalan RTA Milono, Kamis (5/9/2019) sekitar pukul 01.30 WIB. Kemudian pihak pengelola apotik melaporkan ke Polsek Pahandut dan di lakukan pengejaran terhadap pelaku sampai akhirnya tertangkap.

“Selama ini pelaku kita lakukan pengejaran dan berkat informasi dari masyarakat serta kerja sama tim gabungan Polda, Polres dan Polsek kita berhasil mengamankan pelaku malam tadi,” jelas Kapolres AKBP Timbul RK Siregar melalui Kapolsek Pahandut AKP Edia Sutaata Jumat (27/9/2019) pagi.

Modus yang digunakan pelaku dengan cara masuk naik melalui atap apotik dan menjebolnya setelah itu pelaku dengan leluasa mengambil barang-barang berharga obat-obatan yang ada di dalam.

Adapun barang bukti yang diamankan dari tangan pelaku diantaranya, 1 sepeda, 1 laptop,1 obeng, pahat, palu, tang,1 Handphone merk Samsung, senter, linggis, dan alat hisap sabu. Saat di interogasi pelaku mengakui nekat melakukan perbuatannya lantaran untuk mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari dan membeli sabu-sabu.

“Kini pelaku ditahan di Mapolsek Pahandut untuk penyelidikan lebih lanjut dan kita jerat dengan pasal 363 ancaman hukuman 7 tahun penjara,” tegas Kapolsek. (am)