Pecah Ban, Mobil Pikap Oleng Hantam Avanza, Satu Penumpang Tewas

Anggota Polsek Cempaga dibantu warga saat mengevakuasi jasad korban seusai kejadian Minggu (29/9/2019).

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Kecelakaan lalu lintas merenggut korban jiwa kembali terjadi di ruas Jalan Tjilik Riwut. Kali ini di KM 25 Desa Luwuk Bunter Kecamatan Cempaga Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

Sebuah mobil Toyota Avanza Nopol KH1490 FE yang dikemudikan Yakup (49) membawa  6 orang penumpang rombongan tablik akbar, terlibat tabrakan dengan mobil Daihatsu Grand Max Nopol DA 8436 LH yang dikemudikan Suriansyah (49) warga Benua Anyar Banjarmasin Kalsel, Minggu (29/9/2019).

Akibat kejadian ini, satu orang penumpang bernama Rahmah (36) warga Jalan Muchran Ali Kelurahan Baamang Hulu Kecamatan Baamang tewas di lokasi kejadian, karena mengalami luka berat dibagian kepala dan muka akibat benturan.

Kapolres Kotim AKBP M Rommel melalui Kapolsek Cempaga Iptu Syaifullah mengatakan, kecelakaan ini terjadi berawal saat mobil Toyota Avanza yang dikemudikan Yakup melaju di ruas jalan sebelah kiri dari arah Palangka Raya menuju Sampit.

Ketika melintasi lokasi kejadian  di Km 25 Desa Luwuk Bunter melaju dari arah berlawanan mobil pikap Gran Max yang dikemudikan oleh Suriansyah dalam kondisi oleng akibat pecah ban depan samping kanan dengan kecepatan tinggi langsung menabrak mobil Avanza tersebut hingga terpental ke dalam parit sebelah kiri jalan.

“Akibat peristiwa ini, satu orang penumpang mobil Avanza bernama Rahmah meninggal dunia. Sementara sopir dan satu penumpang Avanza mengalami luka ringan,”ungkap Kapolsek kepada Kalteng Ekspres.com via telpon seluler (ponsel), Minggu (29/9/2019).

Seusai kejadian lanjut dia, korban langsung dievakuasi kemudian dibawa ke RSUD Murjani Sampit bersama para korban lainnya yang terluka.  Sementara dua kendaraan yang terlibat tabrakan telah diamankan.

“Penyebab kecelakaan ini karena kurang hati-hatinya pengemudi mobil pikap, yang mengalami pecah ban sehingga oleng dan menabrak mobil Avanza di jalur ruas jalan sebelah kanannya,” tandas Kapolsek.  (hm)